Pengembangan Karakter

MAR
22

Perbanas Entrepreneur Awards 2021 Digelar secara Daring

Senin, 22 Maret 2021     Dilihat: 972

Sabtu, 20 Maret 2021 UKM Entrepreneur Club STIE Perbanas Surabaya mengadakan salah satu program kerja mereka yaitu Perbanas Entrepreneur Awards 2021 atau biasa disebut dengan PEA 2021. Tujuan diadakannya proker PEA adalah sebagai wadah bagi mahasiswa STIE Perbanas Surabaya dan Mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menyalurkan ide-ide kreatif agar bisa terwujud dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Perbanas Entrepreneur Awards 2021 dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB dan acara PEA 2021 diikuti oleh 57 tim yang mana setiap tim terdiri dari 3 anggota. Selain itu, PEA 2021 diikuti oleh kampus ternama di Indonesia contohnya STIE Perbanas Surabaya sendiri, Universitas Indonesia, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Negeri Surabaya dan kampus- kampus ternama lainnya.                             

Persiapan yang dilakukan oleh panitia untuk Program Kerja PEA 2021 ini sangat baik, dimulai dengan melatih MC (Master of Ceremony), menyiapkan materi dan mempersiapkan zoom meeting agar tidak terjadi kendala yang tidak inginkan. Meskipun acara PEA 2021 ini berjalan dengan lancar namun terdapat beberapa kendala yang dirasakan panitia dan peserta, seperti masalah jaringan yang tidak stabil dikarenakan acara PEA 2021 ini dilakukan secara daring maka peserta dan panitia memerlukan jaringan yang baik.

Keuntungan yang didapat dari Perbanas Entrepreneur Awards 2021 yaitu ilmu yang berguna seperti cara menyusun sebuah rencana bisnis dari awal, menyusun keuangan, sampai menjalankan ide tersebut dan juga saling belajar dari universitas ternama lainnya dengan demikian ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Harapan dari Ya’kub Hamdani selaku Ketua Pelaksana Perbanas Entrepreneur Awards 2021 semoga dengan adanya acara PEA 2021 ini bisa membantu para mahasiswa untuk lebih mengembangkan karyanya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pesan penting dari Ya’kub Hamdani adalah mahasiswa jangan berhenti menjadi entrepeneur muda, jadilah entrepeneur muda yang bermanfaat bagi banyak orang. (fdc/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini