MAR
10

Tingkatkan Peran ORMAWA, Perbanas Surabaya Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Website

Rabu, 10 Maret 2021     Dilihat: 583

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, peran media massa semakin besar dalam penyebaran informasi. Kini media massa sebagai ajang branding dan mengenalkan pribadi maupun organisasi ke khalayak publik. Berbagai macam media massa kini tersedia di lingkungan kita baik yang gratis maupun berbayar. Dengan memanfaatkan media massa organisasi dapat lebih dikenal masyarakat secara luas.

Berangkat dari latar belakang tersebut Humas dan Tim Media Sosial Perbanas Surabaya menggelar acara Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Website Bagi Organisasi Mahasiswa di lingkungan Perbanas Surabaya. Acara ini digelar secara online melalui media Zoom pada hari Senin, 8 Maret 2021 lalu. Peserta yang mengikuti pelatihan dan sosialisasi ini merupakan perwakilan BEM dan ORMAWA yang ada di Perbanas Surabaya.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait akun media sosial milik ORMAWA di lingkungan Perbanas Surabaya agar senada dan seragam dengan akun media sosial Perbanas Surabaya. Ketua Perbanas Surabaya, Bapak Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.M. menerangkan dalam sambutanya pentingnya kita mengelola media sosial ini dengan baik. “ Selama masa pandemi ini media sosial menjadi senjata utama kampus dalam melakukan branding guna mendapatkan mahasiswa baru. Selain itu media sosial juga berguna bagi kampus untuk tetap eksis di masyarakat ” ujarnya.

Pada pelatihan ini yang bertugas sebagai narasumber ada 2 dosen dari prodi baru Perbanas Surabaya. Mereka adalah Bapak Pungky Feby A, S.Sn., M.Sn bertugas menyampaikan materi tentang media sosial. Kedua ada Bapak Iqbal Ramadhani M., S.Kom., M.Kom yang bertugas menyampaikan materi tentang website. Selanjutnya yang bertugas sebagai moderator dalam acara ini adalah dari Humas Perbanas Surabaya, Bapak Eko.

Bapak Pungky dalam materinya menjelaskan tentang pentingnya media sosial utamanya instagram. Beliau menegaskan admin ormawa dituntut untuk menyamakan nama akun ormawa dengan akun milik Humas Perbanas Surabaya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan admin untuk melakukan monitoring dan juga agar mudah diingat oleh masyarakat luas.

Bapak Iqbal dalam materinya mengatakan “ perangkat untuk mengukur kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik dunia (World Class University) melalui website, sedangkan Perbanas Surabaya menduduki peringkat 12395 dunia”. Untuk itu dirinya menghimbau agar Perbanas berfokus pada peningkatan image dan pengenalan kampus melalui website. Beliau menambahkan salah satu cara agar masyarakat mengunjungi website Perbanas adalah dengan melakukan update konten. Salah satunya adalah update berita di Perbanas. Untuk itu ormawa dirasa penting untuk turut melakukan update berita tentang kegiatan yang dilakukan ke website ORMAWA.

Harapan dari kegiatan ini, di setiap organisasi mahasiswa mampu membuat rilis berita terkait kegiatan masing-masing. Selanjutnya tindak lanjut dari kegiatan ini akan diadakan kegiatan serupa untuk memantau apakah humas dari organisasi mahasiswa memiliki kendala dalam mengupdate konten berita dan website ORMAWA. (yhcp,hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini