FEB
04

Siap Jadi Universitas, Direktorat Kelembagaan Pendidikan Tinggi Lakukan Asesmen Lapangan ke STIE Perbanas Surabaya

Kamis, 04 Februari 2021     Dilihat: 1140

Harapan dari STIE Perbanas Surabaya untuk berubah menjadi Universitas memasuki babak akhir. Pasalnya Direktorat Kelembagaan Pendidikan Tinggi mengundang STIE Perbanas Surabaya dalam kegiatan Asesmen Lapangan. Tim assesor dari Direktorat Kelembagaan Pendidikan Tinggi melakukan asesmen lapangan STIE Perbanas Surabaya dalam rangka perubahan bentuk dari STIE Perbanas Surabaya menjadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya. Tim assesor membagi kegiatan asesmen lapangan ini menjadi 2 bentuk kegiatan, yaitu pertemuan offline dan pertemuan online. Kedua kegiatan ini serentak dilakukan pada hari dan jam yang sama pada hari Rabu, 03 Februari 2021 kemarin.

Proses Asesmen Lapangan pada kegiatan offline dilakukan di ASTON Imperial Bekasi Hotel & Conference Center. Tim Asesmen dari STIE Perbanas yang hadir di ASTON Imperial Bekasi Hotel & Conference Center adalah Ketua STIE Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Penelitian dan Pengabdian Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si. Juga turut mendampingi, 3 orang dari Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur. 

Proses Asesmen Lapangan dibagi menjadi 3 aspek evaluasi, yaitu aspek Hukum, aspek Keuangan dan Aspek Umum. Evaluasi aspek Hukum dan Keuangan dilakukan secara offline di ASTON Imperial Bekasi Hotel & Conference Center dengan tetap mematuhi protokol Covid-19. Sedangkan untuk aspek umum dilakukan secara online malalui media Zoom. Dalam pidatonya Bu Desmelita menyampaikan bahwa sebenarnya evaluasi seperti ini dilakukan dengan mengunjungi perguruan tinggi secara langsung, namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Kota Surabaya sehingga acara evaluasi diarahkan ke Bekasi dan sebagian dilakukan secara online.

Proses evaluasi aspek umum dipimpin langsung oleh Ibu Liliana Sugiharto, beliau adalah salah satu dosen dari Unika Atma Jaya Jakarta yang ditunjuk untuk menjadi Tim evaluasi. Turut hadir juga dalam media Zoom adalah Bapak Widyo Winarso dari LLDIKTI Wilayah VII. Dalam evaluasinya tim asesmen lapangan menanyakan tentang kesesusaian berkas, kesiapan sarana dan prasarana, dosen serta kesiapan kurikulum untuk pembukan prodi baru.

Proses asesmen lapangan berjalan dengan tertib dan lancar. Bapak Emanuel Kristijadi selaku penanggung jawab dalam proses evaluasi aspek umum memaparkan, pihaknya mewakili STIE Perbanas Surabaya mengucapkan terimakasih atas masukan-masukan dari para asesor dan berharap SK perubahan bentuk menjadi universitas dan pembukaan prodi baru ini segera terbit, sehingga pihaknya dan jajaran kampus segera bisa mempersiapkan untuk membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru.

Kegiatan Asesmen Papangan ini dalam rangka Stie Perbanas Surabaya mengusulkan perubahan bentuk menjadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas serta mengusulkan untuk membuka program studi baru. Sebelumnya STIE Perbanas Surabaya Sudah Memiliki 6 Program Studi diantaranya Magister Manajemen, Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntansi, dan Diploma 3 Perbankan dan Keuangan. Selanjutnya 3 program studi yang telah diusulkan dan siap dibuka di fakultas teknik, adalah Prodi Sarjana Ilmu Komputer, Sarjana Sistem Informasi (SI), dan Sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV). (yudha/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini