JAN
26

Perbanas Surabaya Peringati Diesnatalis Dengan Menggelar Lomba Stand Up Comedy.

Selasa, 26 Januari 2021     Dilihat: 680

Salah satu peserta lomba Stand Up Comedy yang diselanggarakan oleh Perbanas Surabaya.Perbanas Surabaya menggelar kegiatan lomba Stand Up Comedy dalam salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 51 STIE Perbanas Surabaya melalui media online Zoom. (25/01/2021)

Kegiatan lomba Stand Up Comedy ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menampilkan peserta dari mahasiswa STIE Perbanas Surabaya. Perlombaaan ini diikuti oleh mahasiswa, staf dan dosen. Tema dari kegiatan lomba Stand Up Comedy ini adalah “New Normal, New Campus, New Face” yang mana ketiganya harus ada dalam materi stand up yang disampaikan.

Teknis pelaksanaan lomba Stand Up Comedy adalah peserta mengeluarkan jokes lucu selama 3 sampai 5 menit kemudian nanti akan ditanggapi oleh dewan juri selama 3 menit. Juri dari perlombaan Stand Up Comedy ini adalah dosen dari STIE Perbanas Surabaya sendiri. Ketiga dewan juri tersebut adalah Pak Romi Ilham, Pak Reza Tianto dan Ibu Faizatul Hikmah. 

Bu Dian Oktarina selaku ketua pelaksana dari kegiatan lomba stand up comedy mengatakan peserta yang mengikuti stand up kebanyakan adalah mahasiswa dan dosen.

“Peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan stand up berjumlah 15 peserta, dengan rincian mahasiswa sebanyak 12 dan dosen sebanyak 3 peserta,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai kenapa memilih menyelenggarakan lomba stand up comedy, beliau menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan hiburan bagi para civitas dalam rangka memeriahkan acara dies natalis ke-51. Jadi selama ini kan kita hanya fokus pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya sangat serius berupa Tridarma perguruan tinggi seperti pengajaran, penelitian dan pengabdian. Nah di acara diesnatalis kali ini, diadakan beberapa lomba hiburan yang sifatnya bisa kita selenggarakan secara online dan tetap meriah dalam menyambut dies natalis ke-51.

Bu Dian Oktarina juga berharap dengan adanya kegiatan lomba stand up comedy ini mahasiswa dapat mengekspresikan kreatifitas dan bakat-bakat terpendam yang mereka miliki, selain itu dimasa pandemi yang sedang terjadi seperti saat ini tertawa sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan imun kita.

“Harapanya semoga semakin banyak bakat-bakat yang baru yang muncul dari ajang kompetisi stand up comedy ini, baik dari lingkungan mahasiswa maupun dari dosen perbanas surabaya,” pungkasnya. (yudha/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini