tes 123 Dosen Ekonomi Syariah STIE Perbanas Surabaya Menang Publikasi Ilmiah Terbaik 2018

Sarjana Ekonomi Syariah

DES
06

Dosen Ekonomi Syariah STIE Perbanas Surabaya Menang Publikasi Ilmiah Terbaik 2018

Kamis, 06 Desember 2018     Dilihat: 3354

STIE Perbanas Surabaya tidak pernah berhenti untuk mengukir prestasi. Kali ini datang dari dosen Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah, Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., MEI. Sosok penulis Buku Bahasa Arab untuk Perbankan Syariah ini berhasil meraih juara HSBC Indonesia Research Award (HIRA) 2018 untuk Bidang Publikasi Ilmiah Terbaik. Bertempat di Hotel Aryaduta Jakarta, pihaknya menerima plakat, sertifikat, dan uang penghargaan pada Kamis, 5 Desember 2018.

Event tersebut diselenggarakan oleh PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU). Dengan mengusung tema “Redirecting Banking and Finance for Development”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan literasi keuangan dan pendidikan perbankan.

Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., MEI., mengatakan program yang sudah berjalan 2 tahun ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas proposal riset dan publikasi ilmiah keuangan dan perbankan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi dan dorongan bagi dosen, peneliti dan mahasiswa pascasarjana di Indonesia untuk meneliti dan mempublikasikan temuan-temuan empiris tentang isu-isu yang berkembang di beberapa sektor.

”Beberapa topik yang dijadikan acuan dalam penghargaan ini adalah tentang literasi keuangan; implikasi inklusi, intermediasi dan pendalaman keuangan; pembangunan keuangan, kewirausahaan dan pertumbuhan ekonomi; manajemen risiko dan implikasi peraturan dan perundang-undangan perbankan dan struktur pasar, intermediasi dan stabilitas perbankan,” jelasnya.

Hal yang sangat disayangkan adalah saat penerimaan penghargaan, dirinya tidak bisa menerima langsung. Pasalnya, beliau sedang mengikuti short course di University of California Riverside Amerika. ”Penghargaan yang saya terima ini diwakilkan oleh dosen lain, yakni Ibu Elfira,” paparnya.

Perlu diketahui, Publikasi Ilmiah Terbaik yang diterima oleh Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., MEI awalnya terbit di Jurnal Akuntansi Multiparadigma dengan judul “Perilaku Pebisnis dan Wirausahawan Muslim dalam Menjalankan Asas Transaksi Syariah”. Bahkan, tepat satu tahun yang lalu, Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., MEI juga telah menjuarai HSBC Indonesian Research Award HIRA 2017 untuk bidang Proposal Riset Terbaik. (Eko.r)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini