SEP
02

Putri Raih Juara Lomba Mewarnai di Perpustakaan Perbanas

Senin, 02 September 2019     Dilihat: 2196

Lomba Mewarnai merupakan salah satu lomba yang digemari anak-anak Taman Kanan-Kanan (TK) maupun Sekolah Dasar (SD). Melalui lomba ini, mereka dapat mengekspresikan warna yang diinginkan ke dalam media yang sudah disediakan.

Hal ini sama yang dirasakan oleh salah satu peserta Lomba Mewarnai, Difanka Sellymar Priandita. Siswi dari salah satu SD di daerah Medokan, Rungkut, ini mengaku tidak susah untuk mengikuti lomba mewarnai. “ndak susah,” aku Selly saat ditanya pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Siswi yang masih duduk di bangku kelas 2 SD ini pun pernah meraih juara lomba mewarnai. Dirinya pun berharap bisa meraih juara lagi di Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya.

Pustakawan STIE Perbanas Surabaya, Dio Eka Prayitno, S.Sos., menjelaskan kegiatan lomba ini untuk membentuk karakter diri siswa. Bahkan, mereka bisa mengenal lingkungan perpustakaan sejak dini. Tahun sebelumnya, perpustakaan STIE Perbanas Surabaya juga pernah mengundang para siswa untuk menonton film dan video sehingga meningkatkan literasinya. Bahkan, Taman Baca Masyarakat (TBM) di Kecamata Sukolilo dan Kecamatan Rungkut turut dilibatkan dalam merealisasikan program pengabdian ini.

”Tahun ini, per TBM mengirim 2 anak untuk ikut lomba. Dari Sukolilo ada 12 TBM dan Rungkut ada 17 TBM. Jadi ada 58 anak yang ikut lomba ini,” papar Dio di sela-sela kegiatan.

Lanjutnya, Lomba Mewarnai dan Menggambar kali ini mengusung tema “Menabung”. Untuk Lomba Mewarnai diikuti siswa usia 7-9 tahun, dengan template gedung BI Corner dan Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya. Sementara, untuk anak usia 10-12 tahun diberikan kebebasan dalam berkreasi. Mereka bisa memanfaatkan pensil maupun krayon untuk mengekspresikan tema yang sudah ditentukan. “Setiap kategori nanti akan dipilih Juara 1 sampai Juara 3 dan Juara Harapan 1 sampai Juara Harapan 3,” imbuhnya.

Adapun Juara dari Lomba Mewarnai oleh STIE Perbanas Surabaya adalah sebagai berikut. Juara I diraih oleh Putri; Juara II diraih oleh Wildan; dan Juara III diraih oleh Ajeng. Kemudian, Juara Harapan I diterima oleh Dita, Juara Harapan II diterima oleh Selly; dan Juara Harapan III diberikan kepada Fadhil. (ek0/humas)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini