MEI
10

Peduli Almamater Tercinta, IKAPNAS Sumbang Dana 95 Juta

Rabu, 10 Mei 2017     Dilihat: 1774

STIE Perbanas Surabaya akan menggelar Wisuda periode satu tahun 2017 bagi lulusannya, namun green campus ini senantiasa menggelar pesta perpisahan sekaligus ajang calon lulusan bertemu dengan Pengurus Ikatan Alumni Perbanas (Ikapnas) melalui acara Perbanas Alumni Night (PAN). Acara ini digelar Rabu, 10 Mei 2017 di Dyandra Convention Hall Surabaya.


Demi kemajuan kampus STIE Perbanas Surabaya tercinta, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni STIE Perbanas (IKAPNAS) memberikan sumbangan sebesar 95 juta rupiah. Sumbangan dana tersebut diberikan oleh Ketua Ketua IKAPNAS, Dr. Abdul Gofar Ismail, SE., MM., kepada Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., didampingi Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA., CPA., CPMA (Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama). ”Bantuan ini kami fokuskan untuk pengadaan bahan pustaka. Namun, bahan pustaka tidak bersifat hardcopy saja melainkan softcopy, yakni berupa e-book (electronic book) dan langganan e-jurnal (electronic jounal). Diharapkan, peran alumni ke depan dapat mendukung akademik, jejaring lowongan kerja, dan kontribusi dalam penyed0iaan fasilitas pendidikan,” terang Dr. Lutfi, SE., M.Fin.


Acara Perbanas Alumni Night kali ini mengusung tema Candy Land Party dengan konsep warna-warni layaknya pelangi yang menghiasi langit biru. Sebanyak 475 calon wisudawan yang hadir terlihat berbusana anggun, rapi, dan memesona. Mereka pun tampil menyesuaikan dengan tema yang telah diberikan sehingga terlihat serasi dan mewah. Setelah acara pemberian sumbangan usai, segenap wisudawan yang berasal dari jurusan Diploma, Sarjana, maupun Magister Manajemen sangat menikmati hiburan live music, games, serta reward untuk Lulusan Terpopuler dan Lulusan Ternarsis. Kali ini, lulusan yang menyandang gelar terpopuler adalah Noisa Cahyanti dan lulusan ternarsis diraih oleh Rahayu Putri Agustina. Poling ini pun dilakukan beberapa bulan sebelum acara sehingga keduanya tidak menyangka dengan perolehan predikat tersebut oleh teman-temannya.


Keseruan dan kemeriahan acara makin terlihat setelah mereka ikut serta dalam game-game yang disajikan, para wisudawan tampak aktif meletuskan balón warna-warni untuk memecahkan teka-teki kata yang disampaikan oleh pembawa acara. Suasana PAN kali ini terasa makin akrab dan menyenangkan, bahkan mengharukan saat sejumlah lulusan ini menyaksikan video perjalanan mereka dari awal masuk, berkegiatan maupun kuliah, hingga akan diwisuda oleh STIE Perbanas Surabaya.


Salah satu lulusan, Noisa Cahyanti menuturkan sangat senang bisa kembali berkumpul dengan teman-temannya. Dirinya mengaku, saat ini ia sudah bekerja di Bank Bukopin Syariah sehingga waktu berkumpul dengan teman-teman kuliahnya semakin berkurang. ”Acara ini sangat seru, saya juga bisa berekpresi karena tema acara mala mini berwarna-warni sehingga membawa suasana ceria,” tutur salah finalis 5 besar Yuk Sidoarjo ini.

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini