JUL
12

UHW Perbanas Bersama IAI Jatim Sukses Gelar Konferensi Regional Akuntansi (KRA) IX Tahun 2022

Selasa, 12 Juli 2022     Dilihat: 496

Universitas Hayam Wuruk Perbanas menggandeng Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Timur menyelenggarakan Konferensi Regional Akuntansi (KRA) IX Tahun 2022. Mengusung tema "The Futures Skills for Accountant in Digital Disruption Era", kegiatan ini berlangsung pada Selasa-Rabu, 12-13 Juli 2022. UHW Perbanas Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya sebagai tempat acara konferensi ini, didukung 42 perguruan tinggi di Jawa Timur sebagai co-host.

Ketua Pelaksana KRA IX Tahun 2022, Kadek Pranetha Prananjaya, S.E., M.A., mengatakan pihaknya yang mempersiapkan segela kebutuhan selama acara berlangsung di kampus bisnis dan teknologi itu. ”Saat ini kami dipercaya untuk menggelar konferensi regional akuntansi,” jelasnya.

Senada denganya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., Rektor UHW Perbanas, mengatakan sebagai tuan rumah, tentunya  senantiasa mendukung kegiatan tersebut. Sejauh ini, kegiatan KRA IX ini sesuai dengan visi misi kampus dalam pengembangan ilmu dan praktik, khususnya di bidang Akuntansi. ”Selain itu, tradisi akademik yang sangat mulia ini juga harus dipelihara dan ditingkatkan kapasitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Dian Agustia, SE, M.Si, Ak. CA., CMA., selaku Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik mengatakan di era disrupsi digital profesi akuntansi menghadapi tantangan. Pasalnya, adanya kemajuan teknologi informasi tentu saja dalam perguruan tinggi perlu membekali mahasiswa dengan the future skills sehingga nantinya lulusan mampu menghadapi era sekarang.

”Kita lihat banyak bisnis yang baru. Untuk bisnis-bisnis tertentu memang akuntansi akan tenggelam karena akuntasi yang repeatitif regular debit-kredit memang bisa tergantikan dibantu mesin Artificial Intelligent. Tetapi sebetulnya, yang tidak akan pernah mati adalah profesi akuntansi sendiri karena dia akan menjawab,” papar Dian Agustia.

Selama konferensi, sejumlah pembicara yang bergabung di antaranya: Dedy Permadi, SIP, MA, PhD (Staf Khusus dan Juru Bicara Kemenkominfo RI) dan Febrina Kusumawati, S.Si, MM (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Surabaya). Kemudian, narasumber Panel Seminar, antara lain: Indrawan Nugroho Utomo (Kepala Bagian Pengawasan OJK Regional IV);  Dr. Faizal Rochmad Djoemandi, M.Sc. (Chief Executive Officer PT. Pos Indonesia (Persero)); dan Syaiful Ali, MIS., Ph.D., Ak., CA. (Direktur Keuangan Universitas Gadjah Mada).

 

 

 

 

 

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini