Selamat Datang di Website Resmi Kerja Sama dan International Office Universitas Hayam Wuruk Perbanas

JUN
27

Jajaki Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Universitas Hayam Wuruk Berikan Metode Pembelajaran Digital di SD Islam Al-Khoiriyyah Surabaya

Senin, 27 Juni 2022     Dilihat: 285

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk memenuhi salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Antara lain, kegiatan tersebut dilakukan dengan Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Khoiriyyah. Kerja sama antara Universitas Hayam Wuruk Perbanas dan Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Khoiriyyah akan terjalin selama 5 tahun melalui penandatanganan MoU dan MoA oleh Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. selaku Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas dan Drs. H. M. Musyaffa’ Noer selaku Ketua Yayasan Al-Khoiriyyah. Perlu diketahui, bahwa Yayasan Al-Khoiriyyah memiliki beberapa pendidikan formal, diantaranya: TK/RA Al Kaaf, SD Islam Al-Khoiriyyah, MTs. Nurul Khoir, MA Nurul Khoir, dan STAI Nurul Khoir. Adapun program kesetaraannya terdapat Kejar Paket A, Paket B, dan Paket C. Saat ini, kegiata abdimas yang sudah berjalan dilakukan dengan SDI Al-Khoiriyyah. SDI Al-Khoiriyyah merupakan salah satu sekolah dasar swasta di Surabaya yang terdaftar di pangkalan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan akreditasi B.

Kerja sama ini bertujuan pada pemenuhan kebutuhan pihak sekolah dalam bidang pemanfaatan TIK untuk proses belajar mengajar dan peningkatan SDM bagi tenaga pendidik SD Islam Al-Khoiriyyah. Perlu adanya pendampingan dari tim abdimas Universitas Hayam Wuruk Perbanas supaya dapat diimplementasikan dengan baik pada saat pelaksanaan proses pembelajaran. Program abdimas tersebut dilakukan dengan topik yang bervariasi dengan berbagai kegiatan pendampingan dan pelatihan bagi guru. Diharapkan, melalui kegiatan abdimas ini, solusi atas permasalahan utama pada sumber daya manusia (SDM) guru dalam mendukung pelaksanaan proses pembelajaran dapat lebih memanfaatkan teknologi di era digitalisasi. Terdapat dua tim abdimas yang melaksanakan abdimas di SD Islam Al-Khoiriyyah. Tim Abdimas pertama diketuai oleh Ibu Dr. Muazaroh, S.E., M.T. Bu Muaz dan tim melaksanakan dua program dengan pelaksanaan yang berbeda yaitu Pelatihan Mengelola Informasi dan Media Promosi (19 Mei 2022) dan Pengelolaan Sumber Daya Informasi pada Website SD Islam Al-Khoiriyyah (24 Juni 2022). Sedangkan tim abdimas kedua diketuai oleh Bapak Mochamad Nurhadi, S.Kom., M.M. Beliau dan tim melaksanakan dua kegiatan yakni Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Motivasi Guru (19 Mei 2022) dan Penggunaan Media dan Teknologi Pembelajaran (24 Juni 2022).

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini