MEI
10

Halalbihalal UHW Perbanas: Bersyukur untuk Kemajuan Bersama

Selasa, 10 Mei 2022     Dilihat: 260

Perayaan Hari Raya Idul Fitri akan lebih lengkap rasanya dengan kegiatan silaturahmi atau akrab dengan istilah Halal bi Halal. Hal itulah yang dilakukan oleh keluarga besar Universitas Hayam Wuruk Perbanas pada Selasa, (10/5). Mereka yang hadir dan guyub rukun bersama, mulai dari Pengurus Yayasan, Jajaran Rektorat, Dosen, Karyawan, hingga mantan pegawai. Lantas, bagi yang belum bisa dating ke tempat acara, mereka dapat mengikutinya melalui media Zoom dan Streaming Youtube.

Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyampaikan perayaan idul fitri tahun ini mengambil tema bersyukur untuk kemajuan bersama. Menurutnya, syukur merupakan ucapan sikap dan perbuatan terima kasih kita kepada Tuhan. Rasa syukur ini menjadi pengakuan yang tulus atas nikmat yang diberikan oleh-Nya.

“Dengan pesan ini kita mengharapkan situasi dan kondisi saat ini, sekalipun masih dalam suasana yang belum normal, situasi keterbatasan, situasi keprihatinan, kita semua bisa mengucapkan syukur atas apa yang telah diperoleh,” paparnya saat memberikan sambutan.

Di hadapan segenap yang hadir secara online maupun offline, Yudi Sutarso pun merincikan sejumlah program yang akan dilakukan untuk beberapa waktu ke depan. Saat ini, UHW Perbanas mempersiapkan akreditasi program studi Sarjana Ekonomi Syariah dan awal bulan Juni juga akan mewisuda sekitar 566 lulusan. Kemudian Bulan Juli nanti akan mengadakan Konferensi Regional Akuntansi ke-IX bersama IAI Jawa Timur. ”Kemarin kita mendapatkan undangan dari Dikti untuk 10 Perguruan Tinggi Swasta yang diundang sebagai penyelenggara pembina SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) Program Studi di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta (PBUNS) Jawa Timur,  Ir. M. Pujiono Santoso, M.M., turut mengapresiasi atas capaian yang sudah dilakukan oleh kampus beserta pimpinan dan jajarannya. Namun ke depan, pihaknya mengajak semua civitas akademika untuk menghadapi tantangan baru yang tidak bisa dihadapi dengan cara yang biasa.

”Kita mesti extraordinary. Dan, kita tidak bisa bekerja seperti yang dulu karena situasi dan tantangannya berubah. Jadi, saya senang sekali temanya di sini menuju kemajuan bersama,” tambahnya.

Perlu diketahui, acara Silaturahmi Idul Fitri 1443 keluarga besar Universitas Hayam Wuruk Perbanas ini menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren An Najiyah Sidosermo Surabaya, KH. Mas Yusuf bin Muhajir. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini