DES
18

Mahasiswa UHW Perbanas Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Sabtu, 18 Desember 2021     Dilihat: 514

Bencana Erupsi Gunung Semeru mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di wilayah Kabupaten Lumajang. Terlebih di sekitar kaki Gunung Semeru, banyak pemukiman warga yang rusak akibat diterjang lahar panas. Kondisi ini menggerakkan jiwa peduli dari mahasiswa Universitas Hayam Wuruk Perbanas untuk menggalang dana agar meringankan korban.

Aksi yang dimotori oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UHW Perbanas ini membuka donasi kepada segenap civitas akademika dan masyarakat umum. Donasi yang dibuka kurang lebih selama 2 minggu ini koordinasikan oleh mahasiswa. Presiden Komisaris DPM UHW Perbanas, Nabilah Afifah menuturkan bantuan yang diberikan berupa sembako dan perlengkapan belajar anak-anak hingga kebutuhan bayi seperti pampers.

“Kami tiba di Posko 1 ITB Wiga untuk transit. Kemudian kami langsung menuju ke SD 01 Candipuro. Di sana kami menghibur anak-anak yang berada di pengungsian layaknya kegiatan healing pascabencana,” papar Nabilah usai menyalurkan bantuan pada Sabtu, (18/12).

Sebelum mengagendakan kunjungan ke lokasi bencana, Nabilah bersama 5 temannya berkoordinasi ke tim relawan setempat agar ditunjukkan lokasi yang aman. Selama kegiatan pun, mereka didampingi agar memastikan keamanan dan bantuan disalurkan tepat sasaran.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. Dan pastinya kondisinya dapat pulih kembali serta warga di sini bisa beraktivitas secara normal seperti sedia kala,” harapnya. (eko/hms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini