SEP
22

Pertama Kali, Tim SMK Wahid Hasyim Glagah Lamongan Kunjungan ke UHW Perbanas

Rabu, 22 September 2021     Dilihat: 462

 

SMK Wahid Hasyim Glagah Lamongan berkunjung ke Universitas Hayam Wuruk Perbanas. Aktivitas ini menjadi yang pertama kalinya untuk mereka setelah adanya kerja sama dalam merealisasikan Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK) tahun 2021. Bertempat di Ruang C401 Kampus Wonorejo, segenap tim delegasi yang hadir disambut langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya Universitas Hayam Wuruk Perbanas pada Rabu, (22/9).

Ketua Tim Guru SMK Wahid Hasyim Glagah, Nur Indah Puspita Sari, S.Pd., mengatakan kunjungannya yang pertama kali ini membawa dua agenda penting. Pertama, pihaknya ingin berdiskusi lebih lanjut terkait Program SMK-PK dan kedua tentang izin kegiatan kunjungan industri di Universitas Hayam Wuruk Perbanas. ”Sebenarnya kami datang ke sini ada dua tujuan. Untuk yang pertama tugas SMK-PK karena ada beberapa hal yang kami perlu diskusikan. Dan untuk yang kedua, kami mohon izin bisa kunjungan industri untuk siswa nanti bulan November,” paparnya di sela kegiatan.
Menurutnya, alasan kunjungan industri ini dilaksanakan olehnya karena kondisi pandemi Covid 19 sudah mulai melandai. Di daerahnya, Indah mengaku sudah berada di level 1 sehingga memungkinkan untuk berkegiatan. Bahkan, saat ini juga menurun drastis bila dibandingkan beberapa bulan lalu. ”Semoga pademi ini segera berakhir, sehingga seluruh sektor bisa beraktivitas kembali,” harapnya.

 

Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyambut baik kedatangan guru-guru dari SMK Wahid Hasyim Glagah. Dua minggu lalu, pihaknya sudah datang ke sekolah untuk memberikan materi pelatihan. Dirinya pun menawarkan beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh siswa untuk peningkatan kompetensi. ”Kami memiliki minimal lima laboratorium, mulai dari Lab Bank, Lab Manajemen, Lab Akuntansi dan Perpajakan, Lab Komputer, dan Lab Bahasa, serta Lab Fakultas Teknik dan Desain,” sambutnya kepada delegasi SMK Wahid Hasyim Glagah Lamongan.

Acara yang dikemas dalam diskusi santai ini membahas teknis pelaksanaan kunjungan industri bagi siswa setempat. Universitas Hayam Wuruk Perbanas sudah menyiapkan materi pelatihan dasar bagi siswa agar bisa mengenal tentang Laboratorium Bank dan Laboratorium Akuntansi dan Perpajakan yang dikelola oleh Evi Sistiyarini, S.E., M.M. dan Nur’aini Rokhmania, S.E., Ak.,M.Ak., CA. ”Nantinya, dalam kunjungan oleh siswa SMK Wahid Hasyim, rombongan siswa dibagi dua untuk praktik di laboratorium yang kami kelola,” saran Nur’aini kepada tim guru setempat.

Kegiatan kunjungan pun ditutup dengan tour kampus UHW Perbanas untuk melihat fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh siswa saat kunjungan. Mulai dari gedung C, gedung B, dan gedung A, para guru SMK Wahid Hasyim pun berlanjut ke agenda selanjutnya. (eko/humas)

 

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini