SEP
12

Sunday, 12 September 2021     View: 518

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas menyelenggarakan Festival on Bajulan. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dari Hibah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada tahun 2021. Inilah yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Nidhom Hidayatulloh Siswoyo.

Lanjut Nidhom, tujuan acara Festival di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk untuk mengawali hubungan baik dengan warga setempat. Mengingat selama tiga bulan ke depan, mahasiswa UHW Perbanas akan intens beraktivitas di desa tersebut dalam rangka mendirikan Ruang Generasi Nusantara. ”Kegiatan ini diinisiasi dalam suasana semangat kemerdekaan, sehingga memberikan dampak semangat yang sama pula di tengah pandemi kepada warga Desa Bajulan,” jelas Nidhom di sela kegiatan yang diadakan Minggu, (12//9) lalu.

Pihaknya merinci, perserta yang mengikuti lomba mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu Dukuh Puguh yang ikut  dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Bajulan. Adapun lomba yang diadakan untuk anak-anak, meliputi: lomba tanding cakar ayam, lomba futsal, lomba estafet karet dan air. Sedangkan bagi ibu PKK mengikuti lomba memasukan paku dalam botol, lomba futsal daster, dan lomba balap tampah.

”Kami juga dibantu oleh pemuda karang taruna sehingga acara lomba semakin meriah dan seru. Terlebih lagi adik–adik SD dan pemuda karang taruna, nantinya akan menjadi fokus kami dalam kegiatan Ruang Generasi Nusantara PHP2D BEM UHW Perbanas,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Ibu PKK Desa Bajulan, Lauji mengaku lomba ini mampu menghibur warga di daerahnya. Raut wajah mereka pun terlihat gembira dan antusias dalam mengikuti lomba demi lomba di SD Negeri 1 Bajulan. “Alhamdulillah, acara yang dibuat oleh teman–teman mahasiswa ini bisa membuat ibu–ibu bersemangat. Dan juga, ada hiburan buat kita semua,” kata kesannya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Festival on Bajulan berjalan dengan sukses. Kegiatan lomba ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta yang sudah memenangkan perlombaan. (eko/humas)

​​​​​​​

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini