Pusat Bisnis dan Manajemen Terapan (CABM)

JAN
27

Pejabat Bank Resona Perdania Ikuti Pelatihan Program Refreshment Sertifikasi Manrisk

Sabtu, 27 Januari 2018     Dilihat: 430

Pejabat Bank Resona Perdania Ikuti Pelatihan Program Refreshment Sertifikasi Manrisk

Kepercayaan dunia Perbankan kepada STIE Perbanas Surabaya memang sangat luar biasa. Center for Applied Business Management (CABM) sebagai provider yang dipercaya oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) dan Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR) kembali memberikan Pelatihan Program Penyegaran Sertifikasi Manajemen Risiko. Bertempat di Novotel Samator Surabaya, sebanyak 7 pejabat Bank Resona Perdania mengikuti program refreshment tersebut.

Direktur CABM STIE Perbanas Surabaya, Dr. Rovila El Maghviroh, M.Si.,Ak,CA,CMA menyatakan pihaknya sangat konsen terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pejabat perbankan melalui program pelatihan. Ragam Pelatihan yang dihadirkan antara lain: Pelatihan Persiapan Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko, Pelatihan Program Penyegaran Sertifikasi Manajemen Risiko, Analisis Kredit untuk Account Officer, Pelatihan Asset Liability Management, dan masih banyak lagi lainnya.

Berkaitan dengan Pelatihan Program Penyegaran Sertifikasi Manajemen Risiko yang diikuti pejabat Bank Resona Perdania tersebut, CABM STIE Perbanas Surabaya ditunjuk oleh bank setempat untuk membekali karyawannya. Pada dasarnya, mereka yang ikut pelatihan sudah memiliki sertifikasi Manajemen Risiko, baik Level 1, Level 2,  Level 3 maupun 4.  Mengingat masa berlaku sertifikasinya akan segera habis, mereka berkewajiban untuk memperpanjang sertifikasi tersebut dengan cara ikut Pelatihan Program Refreshment. Sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan untuk dunia Perbankan, Sertifikasi Manajemen Risiko ini wajib dimiliki oleh pejabat perbankan.

Materi-materi yang diberikan kepada peserta meliputi: Overview Manajemen Risiko, Interest Risk Banking Book, dan Good Corporate Governance. Sementara, instruktur yang menyajikan ini berasal tim CABM STIE Perbanas Surabaya, antara lain: Anggraini, SE., M.Si., Dr. Emanuel Kristijadi, MM., dan Dr. Lutfi, M.Fin.

Salah satu peserta Pelatihan Program Refreshment, Rillian Rumaningge Juanda mengaku pelatihan ini sangat berdampak pada rutinitas kerjanya. Melalui program refreshment ini, pihaknya merasa menambah wawasan dan pengetahuan baru di dunia perbankan. ”Harapannya, pelatihan program refreshment ini bisa ngefek ke kerjaan agar bisa lebih baik lagi,” harap Rillian. (Eko)

The Leading Business and Banking School