Pengembangan Karakter

SEP
14

The Greatest Show for The Big Step Dalam Ormawa Expo 2020

Senin, 14 September 2020     Dilihat: 31

Pada 12-13 September 2020, STIE Perbanas Surabaya mengadakan program kerja yang diikuti oleh seluruh UKM STIE Perbanas Surabaya. Program kerja ini bernama Ormawa Expo atau biasa disebut ORMEX yang mengusung tema The Greatest Show for The Biggest Step yang artinya “satu pertunjukan terbaik untuk langkah besar kita”.

Thea Diva Theressa selaku ketua pelaksana ormawa expo 2020 mengatakan bahwa tema ini diambil karena berhubungan dengan mahasiswa baru untuk memilih organisasi mahasiswa dengan karakteristik masing-masing yang nantinya menjadi langkah terbesar mereka untuk melangkahkan kakinya sesuai passion dari masing-masing mahasiswa.

Jika ormawa expo tahun sebelumnya dilaksanakan secara offline dengan mendirikan stand untuk masing masing ormawa, tahun ini ormawa expo dilakukan secara online atau daring karena situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan. Namun, meskipun ormawa expo tahun ini dilaksanakan secara online, acaranya tetap berjalan dengan lancar.

Ormawa expo ini diikuti oleh 420 peserta yang dibagi menjadi dua gelombang dan dilaksanakan dalam dua hari pada 12-13 September 2020 melalui aplikasi zoom untuk menampilkan orasi dari masing-masing organisasi mahasiswa.

Persiapan panitia dimulai dari 3 minggu sebelumnya dengan menentukan konsep agar mahasiswa baru bisa menikmati pertunjukan yang dilakukan oleh masing-masing organisasi mahasiswa. Dibalik kelancaran Ormawa Expo ini pasti ada kendala yang dihadapi oleh panitia salah satunya yaitu antar panitia tidak bisa bertemu langsung dikarenakan masa pandemi Covid-19. Adapun kendala lain yaitu komunikasi dan jaringan panitia yang tidak stabil.

Harapan dan pesan untuk Ormawa Expo 2021 yang disampaikan oleh ketua pelaksana Ormawa Expo 2020 yaitu: “Harus bisa dilaksanakan secara offline, lebih keren, lebih kreatif dan yang terakhir panitia Ormawa Expo 2021 diharapkan bisa menjalankan Ormawa Expo dengan baik, mempunyai referensi yang baru agar Ormawa bisa menunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing ormawa dan mahasiswa baru bisa memilih ormawa mana yang tepat untuk mengembangkan diri mereka.”

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini