JAN
25

Try Out Bersama 2020= Bentuk Mental Juara, Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Dibekali Self Management

Sabtu, 25 Januari 2020     Dilihat: 355

Dalam rangka mempersiapkan generasi masa depan yang tangguh, mahasiswa tidak sekadar dibekali kemampuan hardskill. Namun, mereka perlu dikembangkan softskill-nya. Hal itulah yang diterapkan oleh STIE Perbanas Surabaya terhadap mahasiswa tahun pertama melalui program Try Out Bersama 2020. Bertempat di Wonosalam Training Center (WTC) Jombang, lebih dari 720 mahasiswa tahun pertama tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Program ini pun terbagi menjadi dua kloter (kelompok pengembangan karakter), yakni kloter 1 pada Jumat-Minggu, 24-26 Januari 2020 dan kloter 2 pada Jumat-Minggu, 31 Januari - 2 Februari 2020.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., menyatakan acara Try Out Bersama ini bertujuan untuk membekali mahasiswa  agar mereka bisa memanajemen dirinya sendiri sehingga menjadi insan yang mandiri dan bermental juara. Dimulai dari kemandirian inilah, mental juara akan terus terasah dan terbentuk saat berkompetisi secara global. 

Lanjutnya, kegiatan ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) beserta pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STIE Perbanas Surabaya lainnya. "Mereka sudah menyiapkan konsepnya, kita tinggal menyetujui dan memonitoring pelaksanaannya. Intinya mahasiswa baru ini kita dorong dalam pengembangan diri agar meraih prestasi," ungkapnya.

Segenap peserta pun telah mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah ditetapkan, mulai dari Who Am I, Succes Proposal,  games, hingga out bond. Bahkan, setiap mahasiswa pun dituntut memiliki keterampilan, meliputi: Integritas, Asersif, Kerjasama Tim, Percaya Diri, Leadership, Disiplin, Berpikir Kritis, Kreatif, Mandiri, Inisiatif, dan lain-lain. 

Lantas Presiden BEM, Maf Tuhul Fuad menegaskan kegiatan ini akan diagendakan setiap tahun sebagai Program Kerja (Proker) Bersama Ormawa STIE Perbanas Surabaya. "Rencananya tahun depan tetap diadakan Try Out Bersama, tetapi dengan konsep dan ide yang berbeda," tegas Fuad. (eko/humas)

 

The Leading Business and Banking School