NOV
01

8 Kali STIE Perbanas Surabaya Raih Piala AKU (Anugerah Kampus Unggul)

Jumat, 01 November 2019     Dilihat: 457

Kabar gembira menghampiri STIE Perbanas Surabaya di penghujung bulan Oktober 2019. Kampus Bisnis dan Perbankan terakreditasi Institusi A ini kembali meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur pada Rabu, 30 Oktober 2019. Bertempat di The Singhasari Resort Batu, Piala AKU 2019 diberikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, kepada Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. Perolehan ini sudah yang kedelapan kalinya didapatkan oleh kampus STIE Perbanas Surabaya.

Di lansir dari laman resmi https://www.kopertis7.go.id/ seremonial penyerahan penghargaan ini diselenggarakan bertepatan dengan Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi (RAKERPIM-PT) di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur. Peserta rapat yang hadir terdiri atas 17 Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 328 Pemimpin Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

Event tahunan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kebijakan dan program terbaru dari Pemerintah kepada Perguruan Tinggi, serta menjadi wadah untuk menampung ide kreatif dan inovatif dalam pengembangan Pendidikan Tinggi sekaligus sebagai ajang tukar gagasan untuk mewujudkan misi bersama mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pendidikan Tinggi.

Dengan mengusung tema "Pendidikan Tinggi yang Bermutu, Terbuka dan Fleksibel menuju Sumber Daya Unggul", hal itu dimaksudkan untuk menggugah kesadaran terhadap era digital ini. Perguruan Tinggi dituntut untuk terus meningkatkan mutu, lebih terbuka dan fleksibel. Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Suprapto, DEA. menyatakan bahwa tantangan pendidikan tinggi ke depan semakin berat. "Perguruan tinggi tidak hanya dituntut melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi "Business as usual", tetapi untuk terus menerus melakukan peningkatan penyelenggaraan Pendidikan Tinggi sesuai dengan tuntutan era Revolusi Industri 4.0," ungkap Suprapto di kutip dari laman https://www.kopertis7.go.id/.

Sejak tahun 2011, STIE Perbanas Surabaya berhasil meraih Piala AKU untuk pertama kali. Piala AKU untuk yang kedua hingga kedelapan kalinya diterima secara berturut-turut mulai dari tahun 2013 hingga tahun 2019. Bahkan, tahun 2017 lalu, STIE Perbanas Surabaya mendapatkan AKU KARTIKA karena secara selama 3 berturut-turut meraih piala AKU dari LLDIKTI wilyah VII Jawa Timur. (humas)

 

The Leading Business and Banking School