NOV
02

Gathering MGBK SMA Surabaya dengan STIE Perbanas Surabaya

Sabtu, 02 November 2019     Dilihat: 274

STIE Perbanas Surabaya menggandeng Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Surabaya untuk menyelenggarakan Gathering. Bertempat di Royal Trawas Mojokerto, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 75 Guru Bimbingan Konseling (BK), mulai dari tingkat SMA, SMK, hingga Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta. Acara yang berlangsung pada Jumat-Sabtu, 1-2 November 2019 ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi sesama guru BK di lingkungan Kota Surabaya.

Ketua MGBK SMA Surabaya, Muhammad Imron, S.Pd., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada STIE Perbanas Surabaya. Pasalnya, sejak tahun 2016, STIE Perbanas Surabaya dan MGBK SMA Surabaya selalu berkolaborasi layaknya kedua bagian yang tidak pernah terpisahkan. Dalam sambutannya, Imron bercerita MGBK SMA Surabaya gathering bersama STIE Perbanas Surabaya, mulai dari Hotel Songgoriti Batu, Wonosalam Training Center (WTCe) Jombang, Duyung Trawas Hill (DTH) Mojokerto, dan terakhir di Royal Trawas Hotel and Cottage Mojokerto. ”Maka dari itu, kami terbilang cukup dekat, karena BK SMA Surabaya Sobat Perbanas,” kesannya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menginformasikan kepada segenap guru BK perwakilan SMA/SMK/MA di Surabaya, nantinya MGBK SMA Surabaya akan menyelenggarakan Campus Expo pada Kamis, 16 Januari 2019 di DBL Arena Surabaya. Segenap pengurus pun berharap STIE Perbanas Surbaya maupun Guru BK terlihat dalam rangka menyukseskan acara rutin tahunan itu.

Sementara itu, Kepala Pemasaran dan Humas STIE Perbanas Surabaya, Abu Amar Fauzi, sangat terkesan terhadap animo para guru BK yang semangat dalam mengikuti Gathering. Menurutnya, peran guru BK ini sangat besar, salah satunya sebagai agen informasi, khususnya tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIE Perbanas Surabaya. Dirinya pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap guru BK yang telah membantu dalam mendistribusikan informasi program unggulan STIE Perbanas Surabaya kepada siswa kelas XII yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Di samping itu, Abu Amar Fauzi juga menyampaikan prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh STIE Perbanas Surabaya. Tahun 2019, Kampus Bisnis dan Perbankan ini meraih peringkat 67 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan, STIE Perbanas Surabaya berhasil menduduki sebagai Sekolah Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2018 dan 2019. ”Belum lama ini, STIE Perbanas Surabaya juga kembali meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) tahun 2019 dari LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur. Penghargaan ini sudah yang ke delapan kali diterima oleh Perbanas,” paparnya. (humas)

The Leading Business and Banking School