OKT
07

SIORTU, Solusi Orang Tua Pantau Kinerja Mahasiswa Perbanas

Senin, 07 Oktober 2019     Dilihat: 345

Perkembangan teknologi dan informasi dimanfaatkan segenap lembaga maupun instansi pendidikan di Indonesia. Sama halnya terobosan STIE Perbanas Surabaya dalam memfasilitasi orang tua mahasiswa. Para orang tua bisa memantau kinerja anaknya ketika selama berkuliah di STIE Perbanas Surabaya dengan mengakses laman siortu.perbanas.ac.id. 

Kepala Bagian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Hariadi Yutanto, S.Kom., M.Kom., mengatakan laman siortu.perbanas.ac.id dapat digunakan para orang tua untuk melihat aktifitas mahasiswa. Adapun fitur yang bisa diakses orang tua, di antaranya: informasi jadwal perkuliahan, nilai ujian, informasi pembayaran, dan lain sebagainya. ”Fitur ini sangat membantu orang tua yang ingin mengetahui informasi anaknya ketika kuliah di STIE Perbanas Surabaya,” terangnya.

Lanjutnya, laman siortu bisa diakses menggunakan Android apapun, asalkan terhubung dengan jaringan internet. Bermodal username dan password yang diterima masing-masing orang tua dari bagian Akademik, nantinya mereka bisa mengakses sendiri di rumah. Selama pertemuan itu, orang tua diberikan kesempatan untuk bertanya terkait cara penggunaannya. ”Kami (tim TIK) siap membantu jika ada kendala saat mengakses siortu,” solusinya.

Fasilitas siortu ini diberikan bertepatan dengan kegiatan tahunan, yakni Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru tahun 2019 pada Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2019. Pelaksanaannya pun dibagi dua, yakni Kampus 1 diikuti oleh orang tua dari mahasiswa baru program studi Sarjana Manajemen dan Sarjana Ekonomi Syariah. Lantas, orang tua/wali mahasiswa baru Sarjana Akuntansi dan Program Diploma 3 berlangsung di Kampus 2 Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya.

Pada kesempatan ini, segenap orang tua mahasiswa baru juga diberikan wawasan tentang Informasi Akademik, Informasi Keuangan, Informasi Kegiatan Mahasiswa, hingga fasilitas kampus dan program sertifikasi bagi mahasiswa. Semuanya disampaikan oleh segenap pimpinan STIE Perbanas Surabaya, di antaranya: Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si.; Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, M.M.; Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan HC-GA, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si.; Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M.; dan Wakil Ketua Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kejasama, Dr. Drs. Ec. Soni Harsono, M.Si. (eko/humas

The Leading Business and Banking School