OKT
06

Pimpinan STIE Perbanas Ajak Orang Tua Dukung Mahasiswa Berwawasan Global

Minggu, 06 Oktober 2019     Dilihat: 854

Pimpinan STIE Perbanas Surabaya senantiasa membangun chemistry terhadap orang tua atau wali mahasiswa. Terlebih kepada orang tua/wali mahasiswa baru yang membutuhkan informasi lebih tentang program kampus di beberapa tahun ke depan. Semuanya dikemas dalam kegiatan Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru yang dinaungi Bagian Akademik kampus setempat. Acara ini pun berlangsung selamat dua hari, yakni di Auditorium Kampus 1 pada Sabtu, 5 Oktober 2019 dan di Hall B Kampus 2 di hari Minggu, 6 Oktober 2019.

Tujuan diselenggarakan acara tersebut tidak lain untuk memajukan mahasiswa yang berkuliah di STIE Perbanas Surabaya. Caranya, para orang tua dipertemukan kepada para dosen wali mahasiswa. Melalui pertemuan itu, para orang tua mahasiswa baru bisa berinteraksi langsung maupun bertukar nomor telepon dengan dosen wali anaknya.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., kepada ratusan orang tua mahasiswa baru menyampaikan saat ini kampus bisnis dan perbankan terbaik di Indonesia ini menduduki peringkat 67 dari 4.000-an perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia tahun 2019. Dibandingkan tahun sebelumnya, STIE Perbanas Surabaya mengalami peningkatan 3 peringkat lebih baik dari tahun 2018.

Di samping itu, STIE Perbanas Surabaya yang terakreditasi Institusi A sejak tahun 2016 ini juga berhasil meraih peringkat pertama kategori Sekolah Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2018 dan 2019. Bahkan, predikat Kampus Unggul di wilayah Jawa Timur selalu menjadi langganan setiap tahun. ”Pengakuan secara nasional sudah kami raih di kepemimpinan sebelumnya. Saat ini kita mempersiapkan akreditasi internasional di wilayah Asia Tenggara,” terangnya.

Ringkasan visi STIE Perbanas Surabaya, yakni unggul, terkemuka, dan global. Menurutnya, untuk komponen unggul dan terkemuka saat ini sudah diraih di level nasional. Untuk visi global, orang nomor satu di STIE Perbanas Surabaya ini mengajak orang tua untuk mendukung mahasiswa bisa ikut Students Exchange Program/Sit in ke luar negeri. ”Tahun ini, kami sudah mengirimkan lebih dari 25 mahasiswa untuk program itu. Mereka belajar di beberapa negara, yakni Thailand, Filipina, hingga Belanda,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, segenap orang tua mahasiswa baru juga diberikan wawasan tentang Informasi Akademik, Informasi Keuangan, Informasi Kegiatan Mahasiswa, hingga fasilitas kampus dan program sertifikasi bagi mahasiswa. Semuanya disampaikan oleh segenap pimpinan STIE Perbanas Surabaya, di antaranya: Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, M.M.; Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan HC-GA, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si.; Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M.; dan Wakil Ketua Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kejasama, Dr. Drs. Ec. Soni Harsono, M.Si.

Salah satu orang tua mahasiswa baru, Pujiono mengaku sangat mengapresiasi program-program yang ditetapkan STIE Perbanas Surabaya. Program itu salah satunya pendampingan lulusan setelah 6 bulan lulus masih diarahkan maupun diberikan pendampingan. ”Harapannya ini tetap berlanjut, termasuk pendampingan lulusan dalam berwiraswasta,” harap Pujino. (ek0/humas)

 

The Leading Business and Banking School