OKT
05

Dorong SDM Unggul, STIE Perbanas Surabaya Serahkan Beasiswa Capai 2,26 Milyar

Sabtu, 05 Oktober 2019     Dilihat: 1316

Selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, STIE Perbanas Surabaya memberikan bantuan pendidikan berupa program beasiswa. Tahun 2019 ini, total beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru mencapai Rp 2.268.200.000,- (Dua milyar dua ratus enam puluh delapan juta dua ratus ribu rupiah). Semua itu terbagi menjadi dua program beasiswa, yakni Program Beasiswa Penuh dan Beasiswa Bidikmisi. Rinciannya, 14 mahasiswa dari Program Beasiswa Penuh 15 dari program Beasiswa Bidikmisi.

Tepat pada Sabtu, 5 Oktober 2019, penyerahan beasiswa secara simbolik disampaikan langsung oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., didampingi Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., serta segenap pimpinan lainnya. Momen baik ini bersamaan dengan kegiatan Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru di Auditorium Kampus 1 Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., menyampaikan Beasiswa Penuh ini murni diberikan oleh Yayasan maupun STIE Perbanas Surabaya. Kemudian, Beasiswa Bidikmisi itu dari pemerintah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). ”Seleksi kedua jenis beasiswa kami lakukan bersamaan. Mulai dari administrasi, wawancara, hingga psikotest. Lalu, dirapat pleno pimpinan kita menentukan penerima beasiswa berdasarkan hasil seleksi,” paparnya.

Lanjutnya, sampai saat ini STIE Perbanas Surabaya mengembangkan Program Beasiswa Putra Daerah. Dengan Pemerintah Kabupaten Siak, Riau, kini sudah berjalan 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2017. Tahun ini, pihaknya pun mencoba untuk membidik dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perbankan maupun Perusahaan untuk memfasilitasi biaya pendidikan bagi mahasiswanya. ”Jadi, program ini berbentuk pendanaan kerumunan banyak orang,” tambahnya.

Perlu diketahui, program beasiswa penuh dari STIE Perbanas Surabaya senantiasa diberikan setiap tahun. Keuntungannya, selain Bebas Biaya Pendidikan hingga studi normal, para penerima beasiswa penuh juga mendapatkan uang saku hingga Rp 500 ribu perbulan. Sementara itu, bagi penerima beasiswa Bidikmisi mendapatkan uang saku Rp 700 ribu perbulan.

Selain penerima penyerahan program Beasiswa Penuh dan Bidikmisi, acara hari ini juga dijadikan seremonial untuk penyerahan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dengan nominal mencapai Rp 528 juta. Besaran nominal tersebut diperuntukan bagi 110 mahasiswa STIE Perbanas Surabaya yang masih kuliah di kampus setempat, minimal semester 3. Berasiswa PPA ini pun bersumber dari Dikti. (humas)

The Leading Business and Banking School