SEP
08

Bermula dari Hobi Berbuah Jadi Prestasi, Berikut Cerita Lila Setia ...

Minggu, 08 September 2019     Dilihat: 133

Hobi yang ditekuninya sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) nyatanya berbuah prestasi. Inilah yang dijalani oleh mahasiswi Sarjana Ekonomi Syariah STIE Perbanas Surabaya, Lila Setia Dewik. Mahasiswi asal Tuban ini berhasil meraih Juara I dalam ajang Lomba Desain Motif Batik yang diselenggarakan oleh Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya. Hadiah ini pun diserahkan oleh petugas kepadanya, pada Selasa, 3 September 2019.

Ditemui usai penyerahan, gadis yang akrab disapa Lila ini mengaku sangat bersyukur karena sudah bisa meraih juara.”Yang pasti senang, alhamdulillah,” ungkapnya.

Meski sempat pesimis untuk menjadi juara, namun dirinya terus mencoba membuat desain. Menurutnya, mencoba untuk mendesain tidak pernah ada salahnya. Bahkan, desain motif Batik yang dibuat itu hanya membutuhkan waktu 3 hari. “Jadi, H-3 (tida hari sebelum,-red) pengumpulan desain batik ini saya baru mulai menyiapkan. Jadi kurang lebih ya 3 hari pembuatan,” terang Lila.

Anak bungsu dari pasangan Bapak Martum dan Ibu Wursriati ini mengangkat perpaduan Ragam Hias Burung, Motif Parang, dan Motif Semanggi. Menurutnya, ragam hias burung dan motif parang memiliki filosofi tersendiri, sedangkan motif semanggi merupakan salah satu Motif Batik Khas di Surabaya. ”Ketika mau membuat ini saya ingat tugas Ujian Akhir waktu SMA. Saat itu juga diminta buat desain motif batik,” ceritanya.

Mulanya, dia membuat pola dengan pensil warna. Setelah semua kombinasi sketsa motif batik hampir selesai, ia pun melakukan finishing dengan tinta emas. Barulah karyanya dikumpulkan ke pihak Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya.

Dalam keseharian, gadis alumni SMA Negeri 1 Tuban ini juga terbiasa melukis motif-motif kesukaan. Saat jenuh melandanya, coretan-coretan pena yang dimilikinya bisa menghasilkan motif-motif yang beragam.

Ketika ditanya cita-cita, gadis berhijab ini pun berkeinginan untuk menjadi seorang entrepreneur. Ide yang pernah disampaikan kepada temannya, Lila ingin membuat ornament hiasan yang bisa dijual di online shop. Untuk merealisasikan ini, dirinya masih menyiapkan segala sesuatu yang mendukung usahanya nanti.

Mahasiswi peraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,93 di Semester 2 ini pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada STIE Perbanas karena sudah menggelar lomba desain motif batik. Hal itu bisa menjembatani para mahasiswa menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. ”Setelah meraih ini saya menjadi tertarik dan berkeinginan untuk mengikuti lomba semacam ini di luar kampus dan menekuni kembali hobi saya,” harapnya. (ek0/humas)

The Leading Business and Banking School