AGU
11

Momen Hari Kurban, Mahasiswa Baru STIE Perbanas Bagikan Daging ke Warga Surabaya

Minggu, 11 Agustus 2019     Dilihat: 515

Momen Hari Kurban atau Hari Raya Idul Adha 1440 H dimanfaatkan oleh Mahasiswa Baru (Maba) STIE Perbanas Surabaya untuk berbagai kepada sesama. Maba angkatan 2019 yang tergabung acara Harmoni 2019 Gugus 1 ini membagikan daging kurban kepada warga Surabaya. Setidaknya ada 600 kupon yang dibagikan kepada warga hingga tukang becak. Pembagian daging kurban dilaksanakan di Hall A Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya.

Tepat Minggu, 11 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB, pembagian diberikan langsung oleh mahasiswa baru kepada warga, khususnya di lingkungan Wonorejo dan Nginden Semolo. Salah satu tim panitia Kurban STIE Perbanas Surabaya, Suyadi, S.H., menuturkan pelaksanaan kurban tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Biasanya, penyelenggaraan diadakan di Kampus 1, saat ini ditempatkan di kampus 2. Lantas, jumlah hewan yang dikurbankan, meliputi 7 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.

Sementara itu, Ketua Tim Acara Harmoni, Achmad Saiful Ulum, S.AB., M.AB., mengatakan momen kurban ini dikolaborasikan dengan acara sosialisasi kehidupan kampus (SKK) STIE Perbanas Surabaya yang dikenal dengan kegiatan HARMONI. Konsep ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini bertepatan dengan hari Raya Idul Adha. Kali ini, mahasiswa baru diajak dan ditanamkan nilai-nilai karakter. Salah satunya, penerapan sikap peduli dengan cara berpartisipasi aktif dalam kegiatan kurban. ”Berawal dari sikap peduli inilah, nantinya para mahasiswa baru akan cepat beradaptasi terhadap hal-hal baru di dunia kampus,” terangnya.

Lanjutnya, mahasiswa membagikan daging ke warga ini salah satu bentuk kegiatan dari rangkaian Harmoni 2019 Gugus 1.  Dimana pelaksanaannya sudah dimulai sejak tanggal 9 Agustus 2019 kemarin, diawali dengan pembukaan dan pembekalan. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, Harmoni Gugus 1 berlanjut lagi dari Senin-Rabu, 12-14 Agustus 2019. ”Harmoni ini nantinya akan berlanjut juga hingga Gugus 2 maupun Gugus 3 dengan mahasiswa baru yang berbeda,” imbuhnya.

Salah satu mahasiswa baru 2019 jurusan Sarjana Manajemen, Tieta Aniska Onike Adji mengaku senang bisa terlibat dalam aksi peduli yang dilakukan oleh STIE Perbanas Surabaya. Menurutnya, berbagi daging kurban ini bisa membantu warga masyarakat kurang mampu. Alumni SMA Negeri 1 Kedamean, Gresik ini pun berharap aksi peduli ini tetap dilakukan untuk tahun-tahun ke depan. ”Saya kan juga penerima beasiswa bidikmisi, jadi ke depan harapan saya ada kegiatan yang sifatnya membantu warga kurang mampu,” harap Aniska. (humas)

 

 

The Leading Business and Banking School