JUL
13

Alumni Pilih Ketua IKAPNAS Baru

Sabtu, 13 Juli 2019     Dilihat: 361

Alumni menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah institusi pendidikan tinggi. Peran alumni sangat berpengaruh dalam kemajuan suatu kampus. Bahkan, alumni bisa menjadi media untuk meningkatkan keterserapan lulusan masuk di dunia kerja. 

Mengingat akan pentingnya peran lulusan dalam kemajuan kampus, Ikatan Alumni STIE Perbanas Surabaya (IKAPNAS) menyelenggarakan Konggres Luar Biasa pada Sabtu, 13 Juli 2019. Bertempat di Hall Kampus 2 Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya, acara ini mengahdirkan alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan, 1983, 1986, 1988, 2004, 2006, hingga 2014. 

Salah satu alumni penyelenggara kegiatan, Chitra Laksmi Rithmaya, S.E., M.M., mengatakan Konggres kali ini diselenggarakan dengan agenda tunggal pemilihan Ketua IKAPNAS yang baru. Semula, jabatan ini diemban oleh Triton Tunggorono, S.Si., M.M., yang merupakan salah satu alumni Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya. "Agenda tunggal dalam Konggres Luar Biasa ini adalah Pemilihan Ketua IKAPNAS yang baru," terangnya. 

Dalam proses ini, mulanya dibentuklah Dewan Formatur yang akan memimpin jalannya pemilihan Ketua IKAPNAS. Sebanyak 5 anggota Dewan Formatur memberikan kesempatan kepada segenap alumni yang hadir untuk menentukan calon yang diusung. Adapun calon Ketua yang diusung, yakni: Suroso, Novrizal, dan Downy. Dari semua kandidat yang dicalonkan, akhirnya Ketua IKAPNAS yang baru dan terpilih pada tahun 2019 ini diamanahkan kepada Bapak Suroso, S.E., S.H., M.Ak. 

Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., turut hadir untuk memberikan sambutan kepada para alumni kampus bisnis dan perbankan terbaik di Indonesia ini. Pihaknya mengucapkan selamat datang di kampus 2, dimana di lokasi konggres tersebut akan dibangun gedung 10 lantai guna menunjang proses pembelajaran. Selain itu, dirinya pun mengajak alumni agar bangga terhadap almamater STIE Perbanas Surabaya. "Saat ini kampus kita sudah terakreditasi A sejak 2016 di bawah kepemimpinan Pak Lutfi. Kini, STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu dari 96 kampus negeri maupun swasta yang terakreditasi institusi A di Indonesia. Dan, kita berada diperingkat 70 dari 4000-an perguruan tinggi," terangnya. 

Pada kesempatan itu, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., minta dukungan para alumni untuk mengembangkan STIE Perbanas Surabaya menjadi Universitas. Pasalnya, beberapa tahun ke depan kampus bisnis dan perbankan ini juga harus menjadi besar untuk mencapai target International recognizion. (humas)

The Leading Business and Banking School