JUN
24

Guru Besar dan Pimpinan Tampil Saat Wisuda STIE Perbanas Surabaya

Senin, 24 Juni 2019     Dilihat: 474

Momen berkesan hadir saat penyelenggaraan Wisuda Periode I Tahun 2019 STIE Perbanas Surabaya, kemarin (22/6). Pasalnya, Wakil Ketua Bidang Penelitian, Pengabdian, dan Kerjasama, Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si., dan Guru Besar kampus setempat, Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi., M.M., tampil bernyanyi dan berpuisi menjelang penutupan acara. Hal inilah yang tidak pernah diperkiraan oleh segenap peserta maupun tamu undangan.

Biasanya, pagelaran wisuda Kampus Bisnis dan Perbankan Terbaik di Indonesia ini bernuansa sakral dan khidmad. Kali ini nuansa itu menjadi semakin haru dan berkesan ketika Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si., menyanyikan lagu berjudul Titip Rindu Buat Ayah karya Ebiet G.A.D.

Di tengah pembawaan lagu, Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi., M.M., membawakan sebuah puisi untuk sosok seorang ayah yang sangat membanggakan bagi anak dan keluarga. Bersamaan dengan hal tersebut, Tanza Dona Pertiwi, S.E., lulusan terbaik program studi Sarjana Ekonomi Syariah hadir membawa buket bunga kepada kedua orang tuanya. Isak tangis haru pun semakin pecah saat mereka saling berpelukan.

Segenap wisudawan hingga tamu undangan pun larut dalam suasana haru tersebut. Momen ini dapat dikatakan pertama kali digelar sebagai bentuk penghormatan kepada sosok seorang ayah. Hal ini juga menunjukkan, perjuangan dan pengorbanan orang tua untuk bisa mendukung anaknya menempuh di bangku kuliah.

Perlu diketahui, pada Wisuda Periode I Juni 2019 ini  terdapat 430 lulusan yang diwisuda, yakni dari 6 dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen, 164 dari Prodi Sarjana Akuntansi, 212 dari Prodi Sarjana Manajemen, 42 dari Program Sarjana Ekonomi Syariah, 2 dari Program Diploma Akuntansi dan 4 dari Program Diploma 3 Perbankan dan Keuangan. Rata-rata IPK lulusan Pascasarjana 3.77, Sarjana Manajemen 3.50, Sarjana Akuntansi 3.48, Sarjana Ekonomi Syariah 3.68, Diploma 3 Akuntansi 3.13, dan Diploma Perbankan & Keuangan 3.13. Secara umum persentase jumlah mahasiswa  yang lulus dengan IPK di atas 3,00 sebesar  93.7% dan 232 orang memperoleh predikat Cumlaude.

Kemudian, deretan nama wisudawan terbaik dari setiap prodi, antara lain: Agnes Apriani Diaz, S.E., (Prodi Magister Manajemen), Robih Salam Rahmatullah (Prodi S1 Akuntansi), Rachel Reyka Agapsta (Prodi S1 Manajemen), dan Tanza Dona Pertiwi (Prodi S1 Ekonomi Syariah). Kemudian, berbicara tentang Wisudawan Terbaik dari seluruh prodi akhirnya diraih oleh Robih Salam Rahmatullah dengan perolehan IPK sebesar 3,95. (Ek0)

The Leading Business and Banking School