Website Ormawa

APR
16

KREATIF = Muazammil Beri Tips Jadi Hafidz Quran

Senin, 16 April 2018     Dilihat: 858

KREATIF= Muazammil Beri Tips Jadi Hafidz Quran

Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) STIE Perbanas Surabaya menggelar acara rutin tahunan berupa Kajian Remaja Inspiratif (KREATIF) pada Minggu, 15 April 2018. Bertempat di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, acara ini dihadiri oleh 300-an peserta yang berasal dari mahasiswa internal, remaja masjid, mahasiswa sejumlah kampus di Surabaya, dan pemuka agama. Antusiasme yang luar biasa ini dikarenakan UKKI menghadirkan sosok remaja inspiratif dan hafidz Quran, bernama Muzamil Hasballah.

Anis Fitriyasari, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengaku acara KREATIF tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, acara ini hanya menghadirkan remaja-remaja inspiratif saja, namun tahun ini pihaknya juga menggelar acara Lomba Mussabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kategori Muslim dan Muslimah usia 16-23 tahun.

Sebelum kajian inspiratif ini berlangsung, terlebih dahulu Juara I Lomba MTQ, Romadhon Dato melantukan ayat-ayat suci Al Quran (Qiroah )

Kemudian, di hadapan segenap jamaah kajian remaja inspiratif, Muzammil Hasballah menjelaskan bahwa Keutamaan Al quran itu pasti terjamin oleh Allah Swt. Meski kita menghafal atau tidak, Al quran senantiasa terjaga keasliannya.

Lebih lanjut, Muzammil menerangkan untuk menjadi Hafidz Quran sejati, seorang muslim harus memiliki konsistensi atau istiqomah dengan Al Quran itu sendiri. Pasalnya, hafalan quran merupakan suatu proses yang dilakukan tanpa henti. Ayat-ayat al quran sudah hafal tersebut seharusnya dan lebih baik digunakan untuk berdzikir kepada Allah Swt.

Dalam kesempatan ini, Muzammil pun turut memberikan tips kepada remaja-remaja yang hadir agar bisa Hafidz Quran. Pertama, niat yang tulus dan ikhlas. Selanjutnya, yakin atau iman, ketiga taqwa, dan terakhir adalah berbakti kepada orang tua. "Untuk teknisnya, kalian bisa mencari waktu di 1/3 malam untuk menghafal. Bisa juga dengan memperdengarkan musik murotal atau lantunan ayat suci Al quran di setiap sela kegiatan, sambil mengerjakan tugas, dan lainnya, " jelasnya. (Eko.r)

The Leading Business and Banking School