Pejabat Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

JUL
11

PRESTASI PROGRAM STUDI DIPLOMA 3

Senin, 11 Juli 2022     Dilihat: 683

UHW NEWS – Dari segi pengembangan, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya khususnya Program Studi Diploma 3 dinyatakan lolos karena dinilai mampu mendampingi Program SMK Pusat Keungulan (PK) 2022 
Mengimplementasi program SMK Pusat Keunggulan (PK) tak lepas dari peran perguruan tinggi (PT) pendamping maupun industri. Karenanya, Direktorat SMK menggelar sosialisasi yang bertajuk “Perguruan Tinggi Pendamping SMK PK” (15/2). “Selamat datang dan terima kasih kepada perguruan tinggi yang sudah bergabung. Semoga kerja sama ini akan membawakan hasil dalam pengembangan ekosistem vokasi, salah satu gotong royongnya adalah mendampingi SMK PK,” ujar Wardani. (Kemdikbud, 2022)
Program SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya. Selain itu, ada program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK dalam pencapaian output. Pelaksana pendampingan dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria.
“Saat ini sebanyak 484 SMK dari 901 SMK yang mendapat bantuan SMK PK di tahun sebelumnya sudah terpilih kemudian masih ditambah baru dengan yang sedang seleksi,” ungkap Wardani. (Kemdikbud, 2022)

Adapun mengenai ruang lingkup pendampingan yang harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi, yakni (1) melaksanakan koordinasi dengan lingkup Kemdikbudristek, (2) pendampingan pemenuhan 8 standar nasional pendidikan, (3) melaksanakan “link and match” dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), (4) memberikan pelatihan kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah, serta (5) mengimplementasi Kurikulum Merdeka.
Perguruan tinggi yang dapat mendaftar untuk menjadi perguruan tinggi pendamping SMK PK, yaitu perguruan tinggi yang memiliki jurusan yang selaras dengan kompetensi keahlian yang diunggulkan di SMK.
 “Semoga tumbuhnya kekuatan pendampingan bagi pendidikan vokasi yang lebih diperkuat lagi dengan industri” harapan Wardani. (Kemdikbud, 2022)https://www.perbanas.ac.id/index.php/id/content/diploma-3-akuntansi https://www.perbanas.ac.id/index.php/id/content/diploma-3-perbankan-keuangan

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini