STIE Perbanas Surabaya

Menu
Rabu, 08 Mei 2019 20:39

Kuliah Tamu Manajemen Perubahan Organisasi

Tepat pada hari Rabu, 8 Mei 2019, program mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu Manajemen dengan tema “Manajemen Perubahan Organisasi”. Bertempat di D203 Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, perkuliahan ini diikuti oleh 17 mahasiswa Strata 2 (S2) angkatan 25. Kuliah tamu tersebut mendatangkan seorang Direktur PT. Warma Trierindo, Dr. Maria Eko Sulistyowati, Psikolog, MM, LCPC.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan studi kasus sebelum fokus untuk menjelaskan lebih dalam mengenai materi perkuliahan. Segenap mahasiswa yang berada di ruang tersebut ikut serta akif dalam memberikan tanggapan atau solusi dari studi kasus yang diberikan.

Lebih lanjut, Dr. Maria Eko menjelaskan definisi dari manajemen perubahan yang dimana merupakan alat, proses dan teknik untuk mengelola sisi perubahan orang untuk mencapai hasil bisnis yang diperlukan. Manajemen perubahan menggabungkan alat organisasi yang dapat digunakan untuk membantu individu membuat transisi pribadi yang sukses yang menghasilkan adopsi dan realisasi perubahan.

Dr. Maria Eko menambahkan perubahan tidak hanya pada level individu tetapi juga pada level perusahaan. Dirinya pun memaparkan manfaat dari Change Management, yaitu untuk meningkatkan Return on Investment (ROI) menjadi lebih baik lagi, meningkatkan keberhasilan sebuah proyek, dan masih banyak manfaat lainnya.

Selain itu, Dr. Maria Eko juga menjelaskan pentingnya menjadi Agent of Change. “Kalo Anda menjadi Change Agents, Anda harus berubah dulu. Belajar cara memandang orang atau pola pikir” pungkasnya. (Fitriyah.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda