STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 26 April 2019 17:45

Profesi Financial Planner bagi Pemula

 
Seiring berkembangnya literasi masyarakat, banyak profesi tumbuh termasuk di bidang akuntansi. Seperti Financial Planner, salah satu profesi yang saat ini sangat baru di kenal di Indonesia. Untuk membuka wawasan mahasiswa, Program Diploma 3 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya mengadakan Kuliah Tamu bertema “Financial Planner for Beginner” pada Jumat, 26 April 2019. Bertempat di Ruang II.A302, acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa Diploma 3 Akuntansi dari kampus setempat.

Untuk memberikan pemahaman baru tersebut, narasumber yang dihadirkan seorang Financial Planner Advisor Sharia Mentor AWP – FPSSB Indonesia, Irma Andriyaningtyas, ST. AWP. CFP. Dalam kuliah tamu tersebut, dirinya menerangkan Financial Planner berkaitan dengan proses, tujuan hidup, dan manajemen keuangan. Bagian dari Financial Planner ada dua, yaitu perencanaan keuangan menyeluruh dan perencanaan keuangan akan di butuhkan khusus atau tertentu.

Lanjutnya, Financial Planner perlu dilakukan sekarang karena pada profesi ini banyak di butuhkan oleh masyarakat khususnya yang berkaitan tentang perencanaan keuangan di masa mendatang. Banyak manfaat yang dapat diperoleh ketika memilih profesi Financial Planner, salah satunya berpenghasilan yang sangat banyak dan kebebasan waktu dalam berkerja. Bahkan, untuk menjadi Financial Planner dapat dilakukan dengan mengikuti pelatihan. ”Program yang dilakukan dengan kerja sama dari perusahaan financial yang penuh inovatif bisnis yang bisa membuat kita penuh kreatif dengan bonus fantastis yang bisa kita sebut dengan program game,” jelasnya.

Irma Andriyaningtyas pun menambahkan dalam program mentoring, nantinya dilakukan 1 tahun pengembagan sertifikasi profesi dengan beberapa tahapan. Pada tahap 1 mendapatkan income 1,5 juta per bulan mendapatkan sertifikasi AWP, pada tahap 2 income 3 juta perbulan mendapatkan sertfikasi RFP, pada tahap 3 income 4,5 juta per bulan, pada tahap ke 4 income 7 juta perbulan dengan mendapatkan sertifikasi CFP, dan pada tahap terahir yaitu Inagurasi. ”Sangat disayangkan apabila kita sebagai mahasiswa tidak mengambil kesempatan ini yang sangat berharga dan terbatas. Pasalnya, hanya dalam 1 tahun kita dapat mempunyai gelar sebelum masa studi d perkuliahan berakhir. Tidak hanya itu, kita juga dapat mempunyai pengalaman dan relasi yang sangat banyak sebelum kita lulus dari perkuliahan,” pungkasnya. (Della.r)
 
Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda