STIE Perbanas Surabaya

Menu
Kamis, 14 Februari 2019 17:39

Wildan dan Anggi Jadi Duta Perbanas 2019

 
STIE Perbanas Surabaya, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) menggelar acara The Next Leaders 2019 pada Kamis (14/2/2018). Bertempat di Aula Kampus 1, kegiatan ini diikuti oleh 20 besar Finalis Duta Kampus terpilih untuk menjalani sesi Grand Final.
 
Ketua Pelaksana, Dita Febrianti, menuturkan acara ini sudah memasuki tahun ketiga. Awalnya, penyelenggaraan The Next Leaders masih sebatas kemampuan mahasiswa di bidang pengetahuan dan leadership. Saat ini, mereka harus menguasai sejumlah kemampuan yang lebih kompleks. Maka dari itu, semua finalis ini harus melalui beberapa seleksi sebelum masuk grand final. ”Semua finalis harus melewati seleksi, mulai dari seleksi administrasi, wawancara, hingga tahap karantina,” terang Dita Febrianti.
 
Untuk tahap Administrasi, finalis Duta Perbanas ini harus memenuhi beberapa kriteria. Sepertinya, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,0 dan memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Di samping itu, saat wawancara para finalis harus menggunakan Bahasa Inggris dan dilanjutkan menyelesaikan kasus.
 
Lebih lanjut, Dita menjelaskan saat Karantina berlangsung, 20 besar finalis terpilih mendapatkan materi, di antaranya: Personality, Leadership, Knowledge dan Comunication Skill. Bahkan, mereka diajari berdadan di salah satu produk kecantikan di Surabaya melalui Beauty Class hingga Cat Walk.
 
Dengan mengusung tema "Knows the way, goes the way, shows the way", Pemilihan Duta Perbanas 2019 ini berbeda dari yang sudah terjadi. Menurut Dita, tahun ini penyelenggara lebih mengedepan kombinasi konsep tradisional dan modern dengan memberikan unsur batik di busana dikenakan oleh setiap finalis. ”Semua finalis ini memperebutkan predikat Pasangan Duta Perbanas 2019, Pasangan Runner, Duta Favorit, dan Duta Persahabatan,” tambahnya.
 
Selama grand final berlangsung, semua finalis berjalan di red carpet. Mereka juga menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri. Bahkan, setiap finalis harus menunjukkan bakatnya, seperti menari, pencak silat, melukis, bernyanyi, presenter, dan banyak lagi lainnya.
 
Salah satu finalis, Nabilasshabira menampilkan bakatnya dengan menulis. Dengan waktu kurang dari 5 menit, mahasiswi baru D3 Perbankan dan Keuangan ini mengaku senang melukis sejak kecil. Lukisan yang ditampilkan pun sangat menarik perhatian juri dengan konsep abstract pemandangan senja. ”Waktu SMP pernah ikut duta seperti ini sih. Harapannya ya menang dan saya nanti bisa memberikan inovasi 3R, yakni Reduce, Reuse, Recycle,” harapnya.
 
Akhrinya momen yang ditunggu pun tiba. Untuk Pasangan Duta Perbanas 2019 disematkan kepada Wildan 'Ubaidillah N. dan Anggi Diah Pitaloka; Pasangan Runner up Duta Perbanas 2019 diraih Reza Agus Rivandi dan Khairina Trie Hastuti, Duta Favorit diterima Ismail Muhammad Hadi dan Duta Persahabatan disematkan kepada Restu Isgiarto. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda