STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 08 Februari 2019 16:35

Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Ikuti Seleksi Student Exchange

 
Target STIE Perbanas Surabaya untuk mencapai international recognition bukan sekadar wacana. Beberapa program kerja sama internasional telah dijalin. Termasuk program student exchange telah digarap untuk meningkatkan wawasan mahasiswa di tingkat internasional. Pada Jumat, (8/2), International Office kampus setempat mengadakan seleksi calon mahasiswa penerima beasiswa Summer School Utrecht Belanda dan Student Exchange di Mountain Province State Polytecnic College Philippines tahun 2019.
 
Sedikitnya ada 25 mahasiswa yang lolos mengikuti rangkain seleksi, mulai dari penyampaian motivation letter, focus group discussion, dan wawancara. Saat proses seleksi berlangsung, setiap mahasiswa yang terpilih harus membuat motivation letter terlebih dahulu. Berbekal motivation letter yang dibuat inilah, mahasiswa terpilih mempresentasikan tentang kepribadiannya masing-masing, mulai dari background keluarga, pengalaman, prestasi, dan alasan mengikuti scholarship program tersebut.
 
Program Summer School Program di Belanda ini sudah terselenggara setiap tahun sejak 2016. Head of International Office, Dr. Rovila El Maghviroh, Ak., M.Si., mengatakan tahun ini STIE Perbanas Surabaya menambah program kegiatan student exchange dengan tujuan ke Philippines. Mahasiswa yang ikut student exchange berkuota sebanyak 15 orang. ”Fasilitas free yang diberikan kepada mereka, meliputi: akomodasi, transportasi lokal, biaya hidup hingga biaya kuliahnya,” terangnya.
 
Sementara itu, kuota summer school program hanya diberikan untuk 2 mahasiswa saja. Mereka nantinya yang terpilih juga diberi fasilitas berupa biaya course, akomodasi, uang saku, dan sponsorship dari program studi maupun unit kerja sama. ”Di samping itu, mahasiswa juga bisa tetap bisa ikut summer school program dengan jalur regular,” imbuhnya.
 
Salah satu mahasiswa peserta seleksi, Indra Gunawan Sujono mengaku sangat termotivasi ikut Scholarship program tersebut. Dirinya ingin mengenal lebih jauh budaya penerapan ilmu akuntansi di Belanda maupun Filipina. Bahkan, mahasiswa S1 Akuntansi ingin menambah relasi bersama teman-teman di seluruh dunia dan berencana studi lanjut di luar negeri. ”Harapannya bisa lolos program ini karena saya juga mau berencana untuk studi lanjut ke luar negeri,” harapnya. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda