STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 22 Oktober 2018 09:18

Usai Juara 1 Lomba Teller, Dewi Bertekad Kembali Banggakan Kampusnya

 
Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya tidak pernah berhenti untuk meraih prestasi. Setelah mahasiswa Sarjana Akuntansi maupun Manajemen berhasil sabet juara, kini giliran mahasiswa Program Diploma 3 Perbankan & Keuangan. Tepat pada Sabtu, 20 Oktober 2018 mahasiswi bernama lengkap Dewi Fardilasani berhasil mendapatkan Juara I Lomba Teller dalam acara "Banking and Finance Week" di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Ditemui usai meraih juara, Dewi menceritakan pengalamannya selama lomba berlangsung. Awalnya, gadis berhijab ini mengaku sedikit takut karena lawan-lawannya berasal dari universitas negeri dan ternama, seperti Universitas Ind onesia, Universitas Negeri Jember, Universitas Kristen Indonesia, UII Yogyakarta, dan lainya.

Lebih lanjut,mahasiswi angkatan 2017 ini harus melewati beberapa babak untuk menembus final dan meraih juara. Di babak penyisihan, semua peserta harus mengikuti tes tertulis. Kemudian untuk semi final dan final, peserta yang lolos harus melewati roleplay.

Dewi menambahkan, selama proses penyisihan berlangsung, materi yang diajarkan selama di STIE Perbanas Surabaya digunakan saat perlombaan. Dirinya pun merasa memiliki persiapan yang lebih matang untuk melibas semua tantangan tersebut.

”Materinya keluar semua, apa lagi di Diploma 3 nya. Cuma materi LOB (Lab Operasional Bank,-red) emang belum sayaa dapet karena masih semester 3. Tapi berkat dampingan Bu Chitra dan langsung diajarkan di LOB kampus 1 makanya bias. Karena semua sudah dikasih tahu gambarannya sama Bu Chitra,” jelasnya.

Usai juara, Dewi pun berharap untuk mendapat kesempatan lagi dalam berkompetisi. Pasalnya, dirinya ingin membanggakan program studinya maupun STIE Perbanas Surabaya dengan berbagai lomba yang akan diikuti. ”Berharapnya sih dikasih kesempatan lagi buat kompetisi lagi untuk membanggakan prodi diploma dan perbanas apapun lombanya,” harap alumni SMA Muhammdiyah 2 Sidoarjo itu. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda