STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 07 Desember 2018 09:00

Prestasi 2018: Arina Raih Penghargaan Proposal Riset Terbaik 2018

Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya mampu membuktikan kualitasnya di kancah nasional. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diperoleh Arina Dyah Puspitasari, yaitu Juara kategori Proposal Riset Terbaik. Kemenangan ini didapatkan dari lomba yang diselenggarakan oleh HSBC Indonesian Research Award (HIRA) 2018. Apresiasi berupa uang pembinaan dan piala pun diberikan langsung kepadanya di Jakarta, 5 Desember 2018.
 
Dihubungi usai acara, Arina mengaku kaget karena belum pernah meraih penghargaan tersebut. Dirinya memanfaatkan kesempatan itu untuk memperluas wawasan dan pengetahuannya agar memiliki kompetensi lebih baik lagi. ”Kesan pertama, saya kaget banget. Saya juga sebelumnya belum pernah dapat penghargaan seperti ini. Alhamdulillah, dapat kesempatan menjadi pemenang. Saya bisa bertemu dan berbicara dengan orang-orang pintar,” kesan gadis berhijab ini.
 
Arina pun sempat diajak berkenalan dan sejumlah dosen kaget karena dirinya masih seorang mahasiswa. Pasalnya, peserta yang hadir dalam acara tersebut didominasi para dosen dari berbagai kampus di Indonesia. ”Banyak dosen dari seluruh Indonesia yang datang. Jadi, saya kagum sendiri karena rata-rata yang mendapatkan penghargaan adalah dosen. Jadi, saya merasa bangga dan bersyukur,” ceritanya.
 
Sementara itu, proposal penelitian yang berhasil membawanya juara berjudul "Tinjauan Akad Jual Beli dan Khiyar dalam Situs Bukalapak Prespektif Maslahah". Proposal ini merupakan penelitian kolaborasi bersama dua temannya dengan bimbingan dosen Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., MEI. ”Judul penelitian kami beda-beda tetapi termasuk penelitian berkolaborasi tentang market place,” jelasnya.
 
Anak ketiga dari empat bersaudara ini berencana untuk mempublikasikan penelitiannya di jurnal internasional. Selain itu, dalam waktu dekat ini dirinya akan menyelesaikan skripsi agar segera lulus Sarjana Ekonomi Syariah. ”Saya sudah memikirkan, untuk selanjutnya akan mempublikasikan proposal ini,” imbuhnya.
 
Gadis lulusan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo ini berharap dapat berprestasi kembali dengan cara mengikuti proposal award yang lainnya. ”Harapannya, saya ingin mengikuti kembali proposal award dengan judul proposal yang lain. Dan, menariknya nanti saya bisa bertemu kembali dengan orang-orang pintar. Untuk berikutnya saya juga ingin melanjutkan pendidikan saya di S2,” harap Arina. (Eko.r)
Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda