STIE Perbanas Surabaya

Menu
Rabu, 19 Desember 2018 14:01

Program CSR Pemkot Surabaya= Ero Ardinata Raih Juara I Kategori Caring

 
Peran kampus sangat diperlukan dalam rangka mengentaskan pendidikan anak yang rawan putus sekolah. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa STIE Perbanas Surabaya, Ero Ardinata. Tepat hari Rabu, 19 Desember 2018, pria jurusan Sarjana Manajemen ini berhasil meraih Juara I Kakak Pendamping Kategori Caring Program Campus Social Responsbility (CSR) dari Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya. Bertempat di Gedung Convention Hall Jl. Arif Rahman Hakim, apresiasi berupa Piala dan Uang Pembinaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Drs. Supomo, M.M.
 
Ditemui usai acara, Ero mengaku tidak menyangka bisa meraih juara dalam program CSR. Selama ini, apapun yang dirinya lakukan merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasannya terhadap pengentasan pendidikan atau anak yang rawan putus sekolah.

”Kesan saya, tidak disangka sebelumnya bisa mendapat juara 1 kategori Caring. Karena tujuan saya ikhlas untuk menjadikan adik asuh saya berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik,” kesannya.
Lebih lanjut, ia melakukan pendampingan sejak bulan April 2018 hingga Maret 2019. Pendampingan pun berlangsung selama 2 kali dalam seminggu, yakni Kamis dan Jumat.

0 Ero Ardinata Juara I Kakak Pendamping Kategori Caring 3Usahanya itu pun membuahkan hasil yang sangat membanggakan bagi adik asuhnya bernama Moch. Agus Basori. ”Dan alhamdulilah, adik asuh saya berprestasi bidang akademik. Yakni ranking di kelasnya di SMP Negeri 43 Surabaya dan wali kelasnya memujinya karena nilainya sangat bagus dan luar biasa mengalami peningkatan signifikan,” tambahnya.
 
Di samping itu, prestasi nonakademik juga ditorehkan oleh adik asuhnya. Beberapa bulan lalu siswa yang duduk di kelas VIII tersebut berhasil menjadi finalis Piala Bergilir Pemkot Surabaya, Finalis tingkat nasional Lomba Primagama, dan Juara 3 Smack Ball Kota Surabaya.
 
Setelah meraih apresiasi ini, Ero berencana untuk tetap berbagai demi kemajuan adik asuhnya. Dengan uang pembinaan yang diperoleh, ia ingin tetap membantu untuk memenuhi kebutuhan operasional Agus Basori yang saat ini ikut klub tim basket nasional. ”Untuk membantu dinonakademik, saya akan dorong keaktifannya di tim basket dalam bentuk peralatan maupun operasional olahraga itu,” tandasnya.
 
0 Ero Ardinata Juara I Kakak Pendamping Kategori Caring 2
Sementara itu, Drs. Supomo, M.M., mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang tengah aktif membantu program CSR Dinas Sosial Kota Surabaya. Pasalnya, program tersebut menjadi program utamanya dalam mengatasi permasalahan pendidikan bagi anak yang rawan putus sekolah di kota pahlawan. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda