STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 09 November 2018 10:00

Workshop Audit Forensik

 
Pada Jum’at, 9 November 2018, Program studi (Prodi) Sarjana Akuntansi STIE Perbanas Surabaya kembali menghadirkan praktisi untuk memberikan pendalaman materi perkuliahan. Bertempat di Hall B Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya, perkuliahan yang dikemas dalam bentuk workshop ini bertujuan agar mahasiswa bisa mendalami profesi seorang auditor. Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk memahami kasus-kasus kecurangan (fraud) yang sering terjadi di dunia kerja.

Narasumber yang dihadirkan ini adalah seorang auditor bernama Theresia Laras Wigunani, S.E., M.Ak., CA., CPAI. Dirinya mengatakan penilaian risiko terjadinya fraud atau kecurangan adalah penggunaan ilmu audit forensik yang paling luas. Dalam praktiknya, hal ini juga digunakan dalam perusahaan-perusahaan swasta untuk menyusun sistem pengendalian internal yang memadai.

Pihaknya pun juga memaparkan isi buku karya orang tuanya, Prof. Dr. R. Wilopo, Ak. M.Si., tentang Fraud Audit. “Banyaknya kecurangan saat ini di Indonesia, dimulai dari kasus-kasus yang illegal. Maka dari itu, penting banget adanya seorang auditor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Laras bercerita tentang pengalamannya menjadi seorang auditor. Dirinya merasa, seorang auditor merupakan profesi yang sangat menyenangkan, menarik, dan tidak membosankan. Sejauh ini, pihaknya juga memiliki rekan kerja yang menjadi juniornya adalah lulusan dari STIE Perbanas Surabaya. Oleh karena itu, Laras pun mendukung para lulusan STIE Perbanas Surabaya menjadi seorang auditor yang memiliki kompetensi dan kualitas mumpuni. (Andy.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda