STIE Perbanas Surabaya

Menu
Kamis, 01 November 2018 15:15

Pergantian Wakil Ketua= Tambah Wakil Ketua, STIE Perbanas Surabaya Fokus Capai International Recognition

 
Setelah awal bulan kemarin (Oktober) telah digelar pelantikan Ketua (sebutan untuk Rektor) STIE Perbanas Surabaya periode 2018 – 2022. Hari ini Kamis (1/11) STIE Perbanas Surabaya kembali menggelar acara besar, yakni Pelantikan Wakil Ketua STIE Perbanas Surabaya.
 
Bertempat di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, acara ini dipadati oleh para tamu undangan untuk mengikuti pelantikan Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, MM sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., sebagai Wakil Ketua Bidang Operasional, Keuangan dan SDM, dan Dr. Basuki Rahmat, S.E., MM., sebagai Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Kemahasiswaan, dan Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si., sebagai Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Penelitian, dan Pengabdian. Keempatnya bersama Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., (Ketua) akan memimpin STIE Perbanas Surabaya selama 4 (empat) tahun ke depan.
 
Dalam acara ini juga dijadikan untuk ajang melepas Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, MM (d/h Wakil Ketua Bidang Akademik), Meliza Silvy, S.E., M.Si., (d/h Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Administrasi Umum), serta Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., (d/h Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) yang telah menorehkan banyak karya dan prestasi bersama ketua sebelumnya, Dr. Lutfi, S.E., M.Fin selama periode 2014-2018.
 
Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Fin. Dalam sambutannya, Yudi Sutarso menganalogikan organisasi atau institusi yang dipimpinnya saat ini ibarat jalur kereta api. Pasalnya, organisasi yang baik adalah organisasi yang sudah tertata, visinya jelasm dan tujuannya jelas. ”Jadi wakil yang baru ini bagian regenerasi dan menjadi sesuatu hal yang sudah biasa. Kita tinggal melanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan pendahulu,” paparnya usai acara.
 
Saat ini STIE Perbanas Surabaya sudah mendapatkan pengakuan nasional dengan perolahan Akreditasi Institusi A dari BAN PT. Selanjutnya, Yudi Sutarso fokus membawa STIE Perbanas Surabaya mendapatkan pengakuan internasional melalui ASEAN University Network (AUN). “Berikutnya saya melanjutkan menjadi international recognition. Dan, capaiannya adalah kalau akreditasi atau sertifikasi AUN itu kita dapat. Nah, itu sudah satu tahap lebih bagus. Jadi, fokusnya nanti lebih banyak pada international recognition makanya kita tambahkan satu wakil ketua bidang Kerjasama, Penelitian, dan Pengabdian,” jelasnya.
 
Sementara itu, Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si., sebagai Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Penelitian, dan Pengabdian mengaku perlu mempersiapkan struktur karena untuk pelebaran organisasi. Di bidang barunya ini, Soni Harsono menargetkan kelompok klasterisasi penelitian STIE Perbanas Surabaya dari Kelompoj Madya menjadi Kelompok Utama. ”Selain itu, kami juga ingin proposal penelitian dosen yang lolos program hibah dikti juga ikut meningkat atau minimal sama, yakni 27 proposal penelitian,” harapnya. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda