STIE Perbanas Surabaya

Menu
Selasa, 25 September 2018 16:33

Prestasi 2018= Kuasai Topik Ekonomi Terkini, Mahasiswa STIE Perbanas Raih Juara

 

Ketiga Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya berhasil mengharumkan nama almamaternya di tingkat nasional. Mereka adalah Stefelix Dova, Roselina Yunarti Pano Tiba, dan Inggar Wilujeng. Mahasiswa Sarjana Manajemen ini berhasil meraih Juara II Lomba Debat yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jember. Penyerahan penghargaan ini berlangsung pada Awarding Night, Jumat, 21 September 2018.

Stefelix Dova salah satu anggota tim peraih Juara II bercerita perlombaan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama dilakukan kegiatan technical meeting dan dilanjutkan hari kedua babak penyisihan. Di hari ketiga mereka masuk di babak final. ”Saat penyisihan kami langsung dihadapkan dengan tim dari STIE Perbanas Surabaya. Karena kampus kami mengirimkan dua tim Lomba Debat,” papar Dova.

Lebih lanjut, Dova dan temannya merasa tidak percaya kalau bisa membawa pulang piala. Namun, dukungan dari segenap Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) membuat mereka semakin percaya diri. ”Yang membuat kami masuk final adalah penguasaan terhadap topik-topik ekonomi terkini, data yang kuat, public speaking, dan teknik yang kuat dan tentunya doa,” kesannya.

Sebelumnya, tim yang bisa ikut dalam lomba debat harus mengirimkan essay terlebih dahulu. Mereka mengirimkan Essay berjudul "Globalisasi dan Eksistensi Batik" dan terpilih 14 tim yang masuk babak penyisihan dalam debat. Semua tim yang bertanding melakukan debat bertema "Reviving Glocal Products to Challenge Digital Distuption".

Mahasiswa Sarjana Manajemen ini berharap pihaknya akan mempersiapkan berbagai lomba yang akan datang. Dova yang menjadi bagian dari HMJM, telah menyiapkan program kerja dengan menyiapkan tim lomba lagi untuk berangkat mulai dari bussines case, debat dan bussines plan. ”Saya berharap semakin dapat berkontribusi banyak untuk STIE Perbanas Surabaya dan mengharumkan nama almamater di kancah nasional maupun internasional,” harapnya. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda