STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 23 April 2018 18:00

Workshop PPPM= STIE Perbanas Bekali Kompetensi Dosen dalam Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

 
Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) STIE Perbanas Surabaya membekali para dosen setempat agar sukses dalam melakukan merealisasikan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Bertempat di Ruang Seminar Gedung D Kampus 1, puluhan dosen Akuntansi maupun Manajemen mengikuti Workshop bertema Sukses Pendanaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Panduan Ristekdikti Edisi XII, pada Senin 23 April 2018.
 
Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin, mengatakan penelitian merupakan kunci utama dalam meningkatkan mutu dan kedalaman pengetahuan yang dikaji. ”Itu sebabnya, workshop ini merupakan salah satu program yang mengarah pada tujuan itu,” paparnya saat membuka acara tersebut.
 
Narasumber yang dihadirkan sebanyak dua orang, yakni Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D. dan Dr. Dra. Vina Salviana Darvina Soedarwo, M.Si. Keduanya, sudah memiliki pengalaman dan kemahiran ketika merealisasikan penelitian maupun pengabdian masyarakat dari hibah yang diberikan oleh pemerintah.
 
Narasumber pertama, Prof. Akhmad Fauzy menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah melakukan implementasi dan penyuluhan bukan melakukan penelitian. Pihaknya menegaskan, dalam proses penyusunan proposal dilarang menyertakan kegiatan penelitian, melainkan harus bisa memecahkan masalah di masyarakat. ”Penyusunan proposal itu harus dilandasi oleh latar belakang yang membahas persoalan yang terjadi di masyarakat dan menyertakan solusi sehingga hasilnya bisa terukur,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Dr. Vina Salviana Darvina Soedarwo, narasumber kedua menyarakan alokasi dana penelitian di setiap perguruan tinggi wajib dimanfaatkan untuk pengembangan pusat keunggulan dan peningkatan angka partisipasi dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian.
 
Dr. Rr. Iramani, M.Si., selaku Direktur PPPM berharap agar semua dosen STIE Perbanas Surabaya memiliki pemahaman dan persepsi yang sama dalam melakukan proses penelitian dan pengabdian masyarakat. “Nantinya mereka bisa sukses menembus hiba-hibah yang ditawarkan oleh pemerintah,” harapnya. (Fitri.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda