STIE Perbanas Surabaya

Menu
Sabtu, 07 April 2018 18:13

STIE Perbanas Mengasuh 3 Perguruan Tinggi

Foto Ilustrasi: Foto Bersama Penerima Hibah Program Asuh PT Unggul Foto Ilustrasi: Foto Bersama Penerima Hibah Program Asuh PT Unggul
 
STIE Perbanas Surabaya kembali dipercaya oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk membina perguruan tinggi yang masih terakreditasi C. Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan kontrak perjanjian oleh para pimpinan perguruan tinggi yang menerima hibah Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul. Bertempat di Hotel Eastparc, Yogyakarta sebanyak 29 perguruan tinggi ikut dalam kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Kontrak Penerima Program PT Asuh tahun 2018 pada Jumat-Sabtu, 6-7 April 2018. Program Asuh PT Unggul diselenggarakan untuk memfasilitasi perguruan tinggi unggul (A) untuk mengasuh (membimbing) perguruan tinggi lain yang mutunya masih perlu ditingkatkan.
 
Dilansir dari press release ristekdikti (http://belmawa.ristekdikti.go.id), menurut Direktur Penjaminan Mutu, Prof. Dr. Aris Junaidi, Program Asuh PT Unggul ini sangat penting karena perguruan tinggi Unggul dapat melakukan pembinaan dan sharing best practice kepada PT yang masih berkembang sehingga bisa terdorong untuk menjadi unggul. Selanjutnya, dalam praktek baik dalam menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) melalui proses PPEPP (Penetapan Standar, Pelaksanaan standar, Evaluasi standar, Pengendalian Standar, dan Peningkatan standar) dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga tercapai prinsip Kaizen atau terjadi Peningkatan Kualitas yang berkelanjutan (Continuous Quality Improvement).
 
Perlu diketahui, tujuan Program Asuh PT Unggul, antara lain : (1) Meningkatkan jumlah program studi yang mendapatkan layanan mutu pendidikan tinggi; (2) Mendorong proses peningkatan mutu perguruan tinggi untuk mencapai tingkat akreditasi Unggul; (3) Memoderasi terbentuknya budaya mutu melalui propagasi mutu dari perguruan tinggi yangberbudaya mutu tinggi dan telah menerapkan sistem penjaminan mutu internal ke PT lain yang belum/kurang menerapkan sistem penjaminan mutu. Tercipta dan tumbuhnya budaya mutu merupakan landasan utama tercapainya kemampuan mendapat akreditasi Unggul; dan (4) Melembagakan dan memfungsikan sistem penjaminan mutu secara berkelanjutan di perguruan tinggi asuhan yang masih membutuhkan pendampingan.
 
Pada tahun 2017 lalu, STIE Perbanas Surabaya telah berhasil mengasuh dua kampus dari kopertis wilayah VII dan IX. Di kopertis wilayah VII, STIE Perbanas Surabaya mengasuh Universitas Islam Madura, Pamekasan, sedangkan kopertis wilayah IX mengasuh Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Rencananya, pada tahun 2018 ini STIE Perbanas Surabaya akan mengasuh tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Pawyatan Daha, Universitas Wahidiyah, dan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda