STIE Perbanas Surabaya

Menu
Kamis, 11 Januari 2018 17:49

Antusias Mahasiswa Ikut Seleksi Transfair Academic Award 2018

Keberhasilan 4 mahasiswa STIE Perbanas Surabaya mengikuti Program Summer School di Utrecht University Netherlands dua tahun terakhir, nyatanya memotivasi mahasiswa lain untuk kembali mengikuti jejaknya. Hal ini terbukti adanya antusiasme sejumlah mahasiswa yang ikut dalam Transfair Academic Award 2018 The Selection pada Kamis, 11 Januari 2018. Bertempat di Ruang D207, sedikitnya 8 mahasiswa yang terpilih dalam seleksi awal dan harus mengikuti seleksi berikutnya.
Kepala Bagian Kerjasama, Rohmad Fuad Armansyah, SE., M.Si., menuturkan setiap tahun selalu dibuka kesempatan bagi mahasiswa STIE Perbanas Surabaya untuk menerima Beasiswa dari program Transfair Academic Award. Sebelum ditetapkan oleh pihak Transfair Academic Award pada pertengahan tahun ini nanti, STIE Perbanas Surabaya harus menyiapkan kandidat yang berkompeten untuk dijadikan teladan bagi mahasiswa lainnya. ”Jadi mahasiswa-mahasiswa hari ini kita seleksi oleh tim juri. Mereka diseleksi agar memenuhi kriteria yang ditentukan, sebelum ditetap oleh pihak yayasan transfair,” jelasnya.
Lantas, mahasiswa yang mengikuti seleksi sampai ini, di antaranya: Dini Kusuma Dewi, Tri Kurnia Ramadhani, Ivana Kurniawati, Robih Salam Rahmatullah, Rizki Diana Novitasari, dan Sheina Sri Mustari. Kedelapan mahasiswa ini berasal dari jurusan akuntansi maupun manajemen.
Saat proses seleksi berlangsung, para mahasiswa yang terpilih ini harus membuat motivation letter terlebih dahulu. Berbekal motivation letter yang dibuat inilah, mahasiswa terpilih mempresentasikan tentang kepribadiannya masing-masing, mulai dari background keluarga, pengalaman, prestasi, dan alasan mengikuti program summer course tersebut. Semua tahapan seleksi yang diselenggarakan pun menggunakan Bahasa Inggris agar mereka terlatih dan terbiasa. Tim juri yang dihadirkan untuk menyeleksi juga sangat berkompeten dan berpengalaman, yakni Dr. Djuwari, M.Hum., Dr. Burhanudin, MM., dan Rohmad Fuad Armansyah, SE., MM.
Salah satu mahasiswa yang ikut seleksi, Dini Kusuma Dewi awalnya merasa nervous. Setelah mendapatkan pertanyaan-pertanyaan barulah merasa tenang dan bisa mengikuti suasananya. Mahasiswa S1 Manajemen ini berharap dirinya menjadi salah satu kandidat yang ikut summer school tersebut. ”Harapan saya pastinya menjadi satu kandidat yang ikut summer camp. Cuma kalau ternyata belum terpilih, saya jadikan evaluasi agar bisa ikut di summer camp berikutnya,” harap Dini. (Eko.r)

 

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda