STIE Perbanas Surabaya

Menu
Rabu, 13 Desember 2017 13:19

Pejabat Perbankan Siap Ikuti Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko

 
Center for Applied Business and Management (CABM) STIE Perbanas Surabaya sebagai satu-satunya provider yang dipercaya oleh Lembaga Sertifikasi Manajemen Risiko (LSPP) dan Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR) di Wilayah Jawa Timur untuk memberikan Pelatihan kepada Pejabat Perbankan. Kegiatan ini sudah berlangsung bertahun-tahun untuk peningkatan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) Perbankan.
 
Pada Rabu-Kamis, 13-14 Desember 2017, sedikitnya ada 19 pejabat perbankan mengikuti Pelatihan Persiapan Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko. Bertempat di Hotel Ibis Jemursari Surabaya, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk membekali kompetensi para pejabat perbankan agar siap dan lulus dalam ujian sertifikasi manajemen risiko. Rencananya, Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) akan menggelar ujian sertifikasi manajemen risiko level 1 dan 2 pada Sabtu, 16 Desember 2017 di STIE Perbanas Surabaya.
 
Pelatihan ini pun terbagi menjadi dua kelas, yakni kelas Peserta Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko Level 1 Angkatan 88 dan kelas Peserta Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko Level 2 angkatan 44. Lantas, institusi perbankan yang mengirimkan pegawainya untuk mengikuti pelatihan ini, antara lain: Bank Commonwealth, Bank Sahabat Sampoerna, Bank ICBC, dan Bank Shinhan.
 
Peserta pelatihan ini mendapatkan beragam materi yang disampaikan oleh insturuktur profesional di bidang perbankan. Untuk Pelatihan Persiapan Ujian Manajemen Risiko Level 1, mereka akan mendapatkan materi berupa Ruang lingkup Manajemen Risiko, Risiko Kredit, Risiko Operasional, Risiko Pasar, dan Enterprise Risk Management (ERM). Setiap materi diberikan post test untuk mengukur pemahaman kompetensi peserta.
 
Direktur CABM STIE Perbanas Surabaya, Dr. Rovila El Maghviroh, M.Si., berharap untuk peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat menerima materi dengan baik dan bisa lulus ujian sertifikasi Manajemen Risiko Level 1 maupun Level 2. ”Semoga teman-teman yang ikut pelatihan ini bisa menerima materi dengan baik dan bisa mengerjakan ujian pada sabtu nanti dengan hasil lulus,” harapnya. (Eko.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda