STIE Perbanas Surabaya

Menu
Selasa, 21 November 2017 17:49

Kunjungan STIEM Bongaya= Jalin Kerjasama Tingkatkan Pendidikan Berkualitas

 
Peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia kini makin jadi sorotan oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pihaknya juga mengawasi kinerja yang dilakukan oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta, mulai dari kinerja tenaga pendidik, pengabdian masyarakat, kerjasama, dan lain sebagainya.
 
Menindaklanjuti program peningkatan kualitas pendidikan tinggi, STIE Makassar Bongaya melakukan kunjungan ke STIE Perbanas Surabaya pada Selasa 21 November 2017. Bertempat di Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, tim berjumlah 64 orang yang terdiri pejabat struktural dan mahasiswa ini dipimpin langsung oleh Ketua STIEM Bongaya, Dr. Muh. Jusuf Radja, M.Si. Pihaknya menjelaskan, tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang akademik maupun pengabdian masyarakat. Nantinya diharapkan dalam menyelenggarakan perkuliahan dapat diadakan kuliah tamu agar bertukar ilmu pengetahuan. Hal ini dikuatkan dengan adanya penandatangan naskah kerjasama (MoU) antara STIE Makassar Bongaya, Dr. Muh. Jusuf Radja, M.Si. dan STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin.
 
Usai penandatangan MoU, Dr. Muh. Jusuf Radja, M.Si. bersama tim dosen dan mahasiswa menerima penjelasan tentang budaya dan kehidupan kampus STIE Perbanas Surabaya. Materi ini pun disampaikan langsung oleh Kepala Unit Kerjasama, Rohmad Fuad Armansyah, SE., MM. Sebelum pulang, peserta kunjungan ini keliling kampus STIE Perbanas Surabaya untuk mengetahui segenap fasilitas dan suasana kehidupan kampus. Mereka pun tertarik untuk mengadopsi sistem penemuan barang-barang yang hilang nantinya bisa dipajang di almari salah satu gedung perkuliahan. Perlakuan ini ke depan dapat mendorong mahasiswa untuk senantiasa berperilaku jujur dan menjunjung tinggi pendidikan karakter bangsa.
 
Kerjasama antar perguruan tinggi Lembaga Pendidikan di indonesia terus berkembang untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang hebat serta mampu bersaing secara global.Pada kesempatan kali ini, STIEM Bongaya Makassar berkunjung ke STIE Perbanas Surabaya untuk melakukan studi banding serta menimba ilmu di STIE Perbanas Surabaya.
 
Salah satu mahasiswa STIEM Bongaya menuturkan kegiatan ini dapat dimenambah wawasannya untuk menimba ilmu baru di STIE Perbanas Surabaya. "Saya senang bisa menimba ilmu baru yang mungkin belum ada di kampus kami. Semoga kegiatan seperti ini selalu ada di tahun berikutnya," ungkap puspa mahasiswi Akuntansi angkatan 2014 ini. (Andika.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda