STIE Perbanas Surabaya

Menu
Minggu, 12 November 2017 19:02

Berkat Lagu Jelous, Rizaldy Raih Juara PSC 2017

 
Minggu, 12 November 2017, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara menggelar Perbanas Singing Competition 2017. Acara rutin tahunan ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, hingga umum asalkan berusia 16-30 tahun. Bertempat di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, sedikitnya ada 81 peserta tampak memenuhi ruang tunggu menunggu giliran untuk bernyanyi.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja UKM Paduan Suara STIE Perbanas  Surabaya periode 2017/2018, yang bertujuan untuk mengapresiasi seni dan talenta vokal yang dimiliki oleh seluruh masyarakat umum, sehingga peran Paduan Suara STIE Perbanas Surabaya dalam memajukan industri musik Indonesia bisa tercapai. Selain itu, kompetisi di bidang olah vocal ini dapat dijadikan sarana apresiasi kepada peserta terhadap pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi dan dukungan bagi UKM Paduan Suara STIE Perbanas Surabaya, serta memberikan pengetahuan dasar vokal dan teknik yang benar bagi mahasiswa dan masyarakat umum secara keseluruhan.
 
Kali ini, peserta lomba menyanyikan lagu dengan genre pop atau keroncong. Kedua jenis musik ini berhasil menghipnotis segenap pengunjung yang hadir. Pembimbing UKM Paduan Suara, Evi Sistiyarini, SE., MM., memotivasi kepada seluruh peserta lomba agar menyajikan penampilan yang terbaik. ”Perbanas Singing Competition ini bisa dijadikan sarana untuk menyalurkan hobi maupun mengembangkan karir di dunia tarik suara. Jadi, tampilkan performa terbaik kalian dihadapan para juri,” paparnya saat membuka acara.
 
Satu persatu peserta sudah tampil dengan performa terbaiknya. Para juri yang menilai, yakni: Lenni Purwaningsih, ST., Maya Tamtelahitu, S.Psi., dan Ario Wirawan Purnomo Yakti. Ketiganya sempat merasa kesulitan untuk menentukan juara, namun berdasarkan hasil diskusi ditetapkanlah 3 pemenang dalam kompetisi ini. Juara pertama disandang oleh peserta yang membawakan lagu Jealous, yakni Rizaldy Rizqynanda. Lantas,  Elfardo Amazia Tinenti meraih Juara 2 dan Juara 3 diterima oleh Kyasandra Ardine.
 
Penyelanggara turut memberikan apresiasi kepada 7 penampilan terbaik lainya meski tidak meraih juara, yaitu: Audrea Alfanoni, Shylla Surya B.P.F, Daniel Yulianto Ola E, Alvin Wardiman, Supali Gunarno, Claudia Labertha G.S, dan Revian Gigih Laksono. Selain kesepuluh penampil terbaik ini, ada dua nama yang meraih penghargaan tersendiri. Keduanya adalah siswa SMK Negeri 12 Surabaya, Novindo Putri Permadi sebagai penyanyi Keroncong Favorite dan siswi SMA Katolik ST. Louis 2 Surabaya, Kanisius Karo peraih Best Kostum. (Nisrina.r)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda