STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 30 Oktober 2017 14:08

Job Preparation Program= Bekali Mahasiswa Siap Diterima Kerja

 
Di era modern, dunia kerja menuntut para mahasiswa yang sudah lulus agar memiliki keunggulan-keunggulan yang kompetitif tentunya, apalagi persaingan dalam mencari kerja begitu ketat di tambah lagi dengan banyaknya tenaga asing yang juga masuk ke indonesia untuk mencari kerja selain itu ketidakseimbangan antara lowongan pekerjaan dengan pencari pekerjaan. Tentu hal ini akan membuat persaingan semakin ketat.
 
Untuk memberikan meningkatkan keterserapan lulusannya, STIE Perbanas Surabaya menggelar acara Job Preparation Program (JPP) dengan mengundang alumni yang telah sukses dalam mengaruhi dunia kerja. Bertempat di Auditorium Kampus 1, alumni yang dihadirkan, antara lain: Manager – SME PT. Bank Muamalat Indonesia,Tbk, Hendri Fajriansyah, CEO sekaligus Owners Al-Warits Batik Aromatherapy, Warisatul Hasanah, dan Retail Founding Officer, PT. Bank Mega, Tbk, Downy Destinita. Ketiga alumni ini bercerita dan berpesan kepada calon lulusan lulusan yang hadir dalam acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017 ini.  
 
Saat bincang bersama alumni, salah satu calon lulusan Sarjana Akuntansi, Sandhi Wiratmoko menanyakan perihal kesan menjadi lulusan STIE Perbanas Surabaya. ”Mas dan Mbak, dulu kan pernah kuliah di perbanas juga, nah bagaimana Kesannya dari Mas dan Mbaknya menjadi lulusan STIE Perbanas Surabaya?” tanya Sandhi.
 
Warisatul menerangkan bahwa menjadi lulusan STIE Perbanas Surabaya itu sangat bangga sekali.  ”Karena dari kampus inilah saya  bisa belajar, banyak mengambil sebuah ilmu pengetauan dan pengalaman penting,  sehingga membuat saya menjadi seorang entrepenuer yang  kuat dengan jatuh bangun dan menjadi entreprenuer sejati” jawabnya.
 
Selain itu, mata kuliah yang benar-benar dirinya terapkan dalam usaha adalah materi Studi Kelayakan Bisnis (SKB). Di situlah saya memulai usaha saya sampai sekarang ini menjadi PT (Perseroan Terbatas),” imbuh Waris.
 
Pihaknya berpesan untuk anak-anak perbanas harus memiliki mental dan semangat yang kuat. Dirinya menilai mental-mental anak perbanas belum memiliki mental dan spirit yang kuat. Berdasarkan pengalamannya, berpindah tempat kerja baik diperbankan maupun perusahaan perlu dipertimbangkan. Apalagi ingin membangun perusahaan atau usaha sendiri. ”Saya membangun usaha ini sudah lama sejak 9 tahun lalu. Jadi Bisnis ini didirikan semenjak saya kuliah semester 2. Kalian harus membaca peluang usaha di masa mendatang agar bisa sukses dalam berbisnis,” pesannya. (Andika.r)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda