STIE Perbanas Surabaya

Menu
Kamis, 28 September 2017 10:50

Siapkan Akreditasi Internasional, Sivitas Ikuti Worksop AACSB

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi salah satu bentuk upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

STIE Perbanas Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah mendapatkan Akreditasi institusi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain itu, STIE Perbanas Surabaya juga telah menjadi member AACSB (The association to advance collegiate Schools of business), yakni sebuah lembaga akreditasi perguruan tinggi tingkat internasional.

Pada Rabu-Kamis 27-28 September 2017, Pusat Penjaminan Mutu (PPM) menyelenggarakn kegiatan Worksop Akreditasi Internasional AACSB. Pemateri yang dihadirkan adalah seorang assessor AACSB yang bernama Dr. B.M. Purwanto. Sedikitnya, ada 25 peserta yang diikuti oleh segenap pimpinan maupun sejumlah dosen STIE Perbanas Surabaya.  

Di samping pihak internal, acara ini juga diikuti sejumlah pejabat dari perguruan tinggi lain untuk mengikuti acara mulai dari 09.00 WIB - 15.00 WIB. Bertempat di Ruang Seminar, acara ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan terkait proses dan persiapan yang harus dilakukan untuk meraih akreditasi internasional.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin., mengatakan acara tersebut menjadi kesempatan yang bagus untuk mengetahui persiapan dan kebutuhan agar mendapatkan akreditasi internasional. “Kami  berharap, kita perlu melakukan usaha bersama-sama untuk menjadikan kampus yang terbaik yang mengarah pada akreditasi internasional,” harapnya.

Adanya akreditasi perguruan tinggi tingkat internasional nantinya juga akan memberikan dampak positif terhadap pendidikan di Indonesia.  Apabila mutu pendidikan perguruan tinggi di Indonesia sudah mendapatkan pengakuan internasional maka putra putri bangsa Indonesia tidak perlu jauh-jauh mendapatkan pengetahuan ke luar negeri. (Andika.r)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda