STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 22 September 2017 08:30

Marketing Strategy With Storytelling

Kuliah merupakan salah satu metode dalam mendapatkan ilmu bermanfaat. Beragam bentuk perkuliahan pun disajikan, mulai dari kuliah tamu, kuliah umum, seminar, dan lain sebagainya. Saat ini, Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya menggelar kegiatan Gues Lecture on Global Marketing : Story Telling, pada Rabu, 20 September 2017 . Bertempat di Ruang Seminar Kampus 1, kuliah ini menghadirkan pemateri dari Untrecht University The Netherlands bernama Peter O. Van der Meer MSc.
 
Kehadiran Peter ke STIE Perbanas Surabaya merupakan bentuk kerjasama yang sudah terjalin antara STIE Perbanas Surabaya dengan Utrecht University. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk menggali pengetahuan tentang ilmu pemasaran secara global. Di Belanda dan Indonesia tentu memiliki perbedaan dalam menerapkan ilmu pemasaran, sehingga perlu mendalami strategi pemasaran jitu untuk meraih profit maksimal.
 
Dalam penjelasanya, Peter menyampaikan bebagai tips yang dapat diterapkan di dunia marketing. Jika ingin bisnis berhasil,pastinya harus bisa memasarkan produk dengan membangun atau menciptakan cerita yang akan diingat oleh para konsumen.
 
Sebanyak 60 mahasiswa Magister Manajemen sangat antusias menyimak dan berdiskusi dengan pemateri. Salah mahasiswa Magister Manajemen peraih Beasiswa Penuh, Khusnul A'yun Maisyaroh menuturkan materi story telling dalam menerapkan ilmu marketing ternyata bisa direalisasikan dan ada benarnya. Jadi materi hari ini tentang marketing, tentang story telling, cara gimana suatu produk bisa dikenal dan diingat konsumen melalui cerita yang ada di balik produk itu sendiri. Nah kemudian Mr. Peter itu juga mengajarkan cara gimana cerita itu bisa diingat konsumen dan membuat konsumen tidak beralih dari produk itu, bisa dilihat dari segi rasional, emosional, dan moral dari produk itu. Kata yang menarik bagi saya itu ketika Mr.Peter bilang Business Should be Visible In Google sama Business Is Now And Quick, kalo dipikir sih ada benarnya juga,”tuturnya.
 
Meski Bahasa pengantar kuliah tamu menggunakan bahasa inggris ternyata tak menjadi penghalang bagi peserta. Mereka bisa memahami materi yang disampaikan sehingga mindset terkait strategi markering bisa diterapkan. Ke depan mereka bisa mengimplementasikanstrategi memasarkan produk dengan cara yang unik dan mudah diingat.
 
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menginspirasi. Selain memberikan wawasan global bagi mahasiswa, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kerjasama dengan universitas di Belanda. Harapannya semogake depan bisa menyelenggarakan acara seperti ini lagi dengan lebih baik karena dengan adanya pertukaran pemikiran dari budaya, bahasa dan cara berpikir yang berbeda nantinya berdampak pada cara berfikir yang lebih kritis, khususnya dalam bidang bisnis dan pemasaran,” harap Khusnul. (Alvian.r)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda