STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 20 Maret 2017 14:36

STIE Perbanas Surabaya Beri Pelatihan Perbankan Untuk PT. Bank Sulteng

 
Dunia perbankan senantiasa mengalami pembaharuan peraturan, sistem, informasi, maupun layanan. Hal itu tentu menuntut bisnis perbankan mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, PT. Bank Sulteng berkunjung ke Surabaya untuk mengikuti pelatihan yang digelar oleh Centre for Applied Banking and Management (CABM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya. Bertempat di Country Heritage Hotel, pelatihan yang diikuti segenap kepala divisi PT Bank Sulteng ini berlangsung selama sepekan, mulai Senin-Sabtu, 13-18 Maret 2017.
 
Direktur CABM, Dr. Rovila El Maghfiroh, SE., Ak., M.Si., mengungkapkan pelatihan perbankan untuk PT Bank Sulteng sebelumnya sudah berlangsung beberapa tahun sebelumnya. Saat ini merupakan bentuk kerja sama yang sudah terjalin lama sehingga perlu adanya refreshment tentang perkembangan dunia perbankan terkini.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Drs. Emmanuel Kristijadi, MM menyampaikan fokus pelatihan yang diberikan pada PT. Bank Sulteng ini berkaitan dengan custumer focus. Materi tersebut disampaikan kepada peserta mengingat PT. Bank Sulteng mengangkat nilai-nilai untuk memberikan layanan prima kepada costumer. Selain itu, kegiatan ini juga turut mendukung kinerja STIE Perbanas Surabaya dalam meraih akredetasi institusi A.
 
Pelatihan ini dilakukan dengan menggunakan metode tutorial dan diskusi, studi kasus, dan Analisa problematika. Salah satu materi yang disampaikan oleh pemateri adalah etika. Pemateri, Anggraeni S.E.,M.Si menjelaskan etika dan kode etik bankir Indonesia merupakan hal utama sekiranya yang harus diperhatikan oleh bankir saat bertemu dengan nasabah. Hal ini menyangkut pelayanan dan kepuasan nasabah dalam berkomunikasi dengan pihak bankir. Acara pun berakhir dengan kegiatan Outbond Rafting di Songah Probolinggo.
 
Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) PT. Bank Sulteng, Mirna Rianasari menanggapi pelatihan yang diberikan oleh CABM STIE Perbanas Surabaya ini dapat meningkatkan kualitas SDM PT. Bank Sulteng. “Kami berharap ke depan ada pelatihan lain yang diberikan oleh STIE Perbanas Surabaya khususnya dalam bentuk leadership untuk meningkatkan kinerja SDM dari PT. Bank Sulteng,” harap Mirna. (Iffah/Eko)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda